Home / Badan Otonom / PMII Sambas Gelar Peringatan Harlah ke 101 NU

PMII Sambas Gelar Peringatan Harlah ke 101 NU

Sambas – NUa,Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Sambas melaksanakan kegiatan Harlah NU yang ke – 101 Tahun bersama NU dan Banomnya. Jumlah peserta yang hadir kurang lebih 300’an memadati ruangan di Aula MAN IC Sambas, senin (05/02/2024)

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas yakni Bapak H. Mahmud Jayadi, S.Ag sekaligus menjadi penceramah dalam momen ini.

Rangkaian acara peringatan Harlah NU ke – 101 dibuka dengan penampilan grup sholawat dari santri MAN IC Sambas kemudian dilanjutkan juga oleh penampilan grup sholawat dari grup sholawat muslimat NU Sambas bimbingan Ibu Siti Romlah, S.Sos.

“Tahun ini Harlah ke – 101 mengusung tema Memacu Kinerja, Mengawal Kemenangan Indonesia.” Ungkap Uray Ariyanda selaku ketua PC PMII Sambas

Lebih jauh Dr. Serli memaparkan terkait tema Harlah NU ke – 101 dalam sambutannya mewakili ketua Tanfidziyah NU Sambas bahwa “ketika membicarakan tentang kinerja maka harus diawali semangat dari dalam jiwa yang dibarengi dengan sikap bahagia, ikhlas, sabar, dan ridho kepada Allah swt”. Tutur Sekretaris Umum IKA PMII Sambas dan sekaligus pengurus PC NU Sambas.

H. Mahmud Jayadi, S. Ag menyampaikan dalam ceramahnya yang menjadi inti dalam acara ini yakni tentang pentingnya merawat dan membina kader.

“ada istilah dari bibit yang bagus  menghasilkan tanaman yang tumbuh dan berkembang menjadi maksimal dan akan menghasilkan buah yang baik.” Tuturnya

Ia menambahkan, Kebaikan-kebaikan tidak akan memberikan kebermanfaatan yang besar jika tidak terorganisir.

“Kebaikan yang tidak terorganisir Itu akan dikalahkan dengan kebatilan yang terorganisir dengan baik”. Ucap Sekretaris NU PC Mempawah ini

Dalam penutup ceramahnya Ia membagikan cerita ketika bersama Gus Dur di pondok tabuireng Jombang Jawa Timur

“Gusdur itu memiliki ketajaman hati di satu sisi memiliki kekurangan fisik, namun setiap kali ia berjumpa dengan sahabatnya Gus Dur pasti mengenali teman-temannya dengan baik, bahkan dalam kondisi kekurangannya Gus Dur bisa tahu kalau temannya sudah mempunyai uban di rambutnya”. Ungkap H. Mahmud, S.Ag

Setelah selesai penyampaian ceramah, maka masuk ke acara terakhir yaitu do’a, diharapkan dari peringatan Harlah NU yang ke -101 ini memberikan kekuatan, semangat untuk membangun negeri dan mengawal negara sebagai bentuk dari jihad NU terhadap negeri dengan semboyan ‘Hubbul Wathan minal Iman”.

Check Also

Ketua PC. Pergunu Kota Pontianak Berikan Materi Pelatihan di PKL 1 PC PMII Kubu Raya

Kubu Raya – NU Khatulistwa, Bertempat di aula BKKBN Kalimantan Barat berlangsung Pelatihan Kader Lanjut …

Tinggalkan Balasan