Home / Berita / Hidmat dan Mewah, Pelantikan JPPPM Pimprov Kalimantan Barat, Di Saksikan Pejabat Pemerintah dan Ormas-Ormas

Hidmat dan Mewah, Pelantikan JPPPM Pimprov Kalimantan Barat, Di Saksikan Pejabat Pemerintah dan Ormas-Ormas

Pontanak – NU Khatulistiwa,  Bertempat di Pendopo Wakil Walikota Pontianak, Pengurus JPPPM Pimprov Pontianak Yang sudah dua tahun terbentuk dilantik oleh ketua umum JPPPM Pusat, Nyai Hj.Hannik Maftukhah Afif., Sabtu, 23/9.

Ketua JPPPM Pimrov Kalimantan Barat, Nyai Hj. Helly Umi Mustholihah, S.Ag dalam sambutanya menyampaikan unvkapan rasa syukur yang mendalam atas kehadiran JPPPM yang semakin menguatkan ukhuwah ma’hadiyah di Kalimantan Barat dalam mengemban tugas besar menjadi garda depan pendidik dan pengayom masyarakat sesuai ajaran islam ala ahlussunnah wal jamaah.

Nyai Hj.Hannik Maftukhah Afif, sebagai ketua umum JPPPM Pusat mengatakan kehadiran JPPPM adalah tuntutan zaman di mana para bu nyai dituntut untuk berkiprah semakin luas di masyarakat. JPPPM sebagai wadah menguatkan tafaqquh fiddin yang menjadi ciri pesantren.

Nyai Hanik menyampaikan bahwa JPPPM hari ini telah berdiri di berbagai benua, dan di berbagai negara. Kehadiran JPPPM menjadi bagian dr sejarah perempuan pesantren mengukir sejarah peran perempuan pesantren dalam li’ilialimatillah.

Pemerintah Provinsi Kalimantan melalui ketua Kesbangpol dan juga wakil walikota dalam sambutanya, menyatakan kebahagianya akan hadirnya JPPPM di provinsi Kalimantan Barat. Keduanya me.buka tangan sekuar-luasnya untuk bekerja sama bergandeng tangan me.bangun masyarakat Kalbar semakin terdidikdan maju dalam kebaikan.

Pelantikan ini diikuti oleh semua pengurus dari 14 kabuoaten di Kalimantan Barat dan dihadiri berbagai Ormas-ormas yg ada di Kalimantan Barat.

Check Also

Rais Syuriyah PWNU Kalbar Hadiri Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar …

Tinggalkan Balasan