Home / Berita / Ketum PBNU Tekankan Tiga DIsiplin Penting Berorganisasi

Ketum PBNU Tekankan Tiga DIsiplin Penting Berorganisasi

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf menekankan tiga disiplin penting dalam menjalankan tugas dan roda organisasi yang padu. Hal ini penting untuk mewujudkan agenda-agenda strategis menuju masa depan yang lebih baik dalam memasuki abad kedua Nahdlatul Ulama.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan dan melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Barat masa khidmat 2022-2027, Jumat, 05/05 di Hotel Qubu Resort Kabupaten Kubu Raya.

Disiplin pertama adalah disiplin aturan, di mana segala sesuatu yang dikerjakan dalam organisasi harus mengacu pada aturan-aturan organisasi yang sudah ditetapkan. Disiplin kedua adalah disiplin hirarki, yaitu menjaga hubungan yang patut antara jenjang struktur kepengurusan di semua tingkatan. Jangan sampai ada sikap dan mentalitas yang tidak diwarnai disiplin jenjang kepengurusan karena organisasi membutuhkan gerak padu di semua level kepengurusan.

Sedangkan disiplin ketiga adalah disiplin kebijakan, di mana kebijakan dan keputusan yang ditetapkan oleh jenjang kepengurusan tertinggi harus dilaksanakan dan ditaati oleh kepengurusan di bawahnya. Jangan sampai ada penolakan dan pembangkangan serta penyelewengan dari berbagai kebijakan yang telah ditetapkan oleh organisasi.

“Jika tiga disiplin ini dijalankan, maka PWNU Kalbar akan memiliki masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap agar PWNU Kalbar memastikan terselenggaranya Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulamaa (PD PKPNU) sekurang-kurangnya satu kali di setiap cabang di 14 kabupaten/kota se-Kalbar dan ProgramPendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama (PMKNU) yang melibatkan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Kalbar.

Dirinya juga berharap agar PWNU Kalbar segera merealisasikan pembangunan sekretariat PWNU Kalbar dalam jangka waktu satu tahun ke depan.

“Mari kita berdoa bersama-sama semoga berbagai macam tugas PWNU ke depan bisa terlaksana dan dapat membawa berkah bagi warga NU dan masyarakat pada umumnya,” harapnya.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalbar yang dilantik kali ini dikomandoi oleh Rais Syuriah PWNU Kalbar KH M. Ismail Ghofur dan Katib Syuriah KH Mukhtarul Aziz serta Ketua Tanfidziyah PWNU Kalbar Dr. H. Syarif, MA dan Sekretaris Tanfidziyah Muhammad Nurdin, S.Pd. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum dan para pimpinan daerah di Kalbar, Kakanwil Kemenag Kalbar beserta jajarannya, Forkopimda, para Rektor, serta pengurus dan kader NU berserta banom se-Kalba

Check Also

Pergunu Kota Pontianak Sponsori Seruan Pemilu Damai Bersama PC NU dan Banom se-Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Berlangsung di ruang Tahfiz Qur’an Kompleks Pondok Pesantren Darul Faizin Jalan …

Tinggalkan Balasan