Home / Berita / 3 Kompetensi Bergengsi Akan DiikutiSiswa MAN 2 Pontianak Tahun 2023

3 Kompetensi Bergengsi Akan DiikutiSiswa MAN 2 Pontianak Tahun 2023

Pontianak, – NU Khatulistiwa, Pimpinan MAN 2 Pontianak elar rapat terbatas di ruang kepala MAN 2 Pontianak yang dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala bidang kurikulum, bidang humas dan sarpras, serta kepala TU. Rapat tersebut membahas tindak lanjut dari program kerja dan informasi dari masing-masing wakil kepala.Kamis, 04/05.

Wakil kepala bidang kesiswaan, Sholihin H.Z., memberikan informasi terkait tindak lanjut surat undangan yang diterima oleh bidang kesiswaan. Dalam kesempatan tersebut, Sholihin H.Z. mengumumkan bahwa sedikitnya lima kegiatan bertaraf provinsi dan nasional akan diikuti oleh siswa MAN 2 Pontianak.

Kegiatan pertama adalah Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi yang akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 5-8 Juni 2023. Enam siswa MAN 2 Pontianak berhasil lolos ke babak berikutnya untuk mata lomba Ekonomi, Kebumian, Geografi, dan Fisika.

Selanjutnya, lima siswa MAN 2 Pontianak akan mengikuti babak final Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) yang akan diadakan pada tanggal 20 Mei 2023 (Tes Babak Final) dan 21 Mei 2023 (Awarding Ceremony) di Universitas Indonesia Jakarta. Siswa-siswa tersebut akan berangkat pada tanggal 19 Mei 2023.

Ajang bergengsi berikutnya adalah Inisiator Muda Moderasi Beragama (IMMB), di mana Risna Nur Shapira, salah satu siswa MAN 2 Pontianak, berhasil meraih penghargaan sebagai peserta terbaik untuk kategori siswa berprestasi talenta digital pada tahun 2021. Risna akan mendampingi para juniornya dan berbagi pengalaman di kegiatan IMMB.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) juga akan diikuti oleh siswa MAN 2 Pontianak. Enam mata lomba akan diikuti oleh siswa dengan guru pembimbing yang sudah ditunjuk.

Terakhir, bidang kesiswaan juga menerima informasi mengenai kegiatan penelitian untuk peneliti muda, MYRES, yang membahas bidang keagamaan Islam, social humaniora, dan matematika/sains.

Wakil kepala bidang kesiswaan berharap agar siswa MAN 2 Pontianak dapat mengikuti kegiatan kompetisi dengan baik dan membuahkan hasil yang terbaik. Pihak sekolah juga memohon doa dari keluarga besar MAN 2 Pontianak dan masyarakat kota Pontianak secara umum. (red)

Check Also

Pergunu Kota Pontianak Sponsori Seruan Pemilu Damai Bersama PC NU dan Banom se-Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Berlangsung di ruang Tahfiz Qur’an Kompleks Pondok Pesantren Darul Faizin Jalan …

Tinggalkan Balasan