Home / Badan Otonom / Prof. Zaenuddin Lepas Kontingen PWD Sako Ma’arif NU Kalbar

Prof. Zaenuddin Lepas Kontingen PWD Sako Ma’arif NU Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Ahad, 9/10, Prof. Dr. H. Zaenuddin Hudi Prasojo, MA selaku Ketua Majelis Pembina melepas secara resmi Kontingen Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) di Buper Sabang Merah Sanggau. Acara pelepasan dilakukan di SMA Pancasila Kabupaten Kubu Raya. Acara pelepasan ini dihadiri juga oleh Ketua Sako Pramuka Ma’arif NU Jono Harun, S.Pd, Didi Darmadi, S.Pd.I, M.Lett, M.Pd selaku Sekretaris Majelis Pembina, dan Siti Vadia, S.Pd selaku Pembina Pendamping Putri.

Jono Harun menjelaskan bahwa ini kali pertama Sako Pramuka Ma’arif NU secara resmi diundang untuk mengikuti giat PWD Kalbar. Alhamdulillah kita bisa mengirim kontingen berjumlah 20 orang.

“Alhamdulillah ini kali pertama kita diundang untuk mengikuti PWD Kalbar, biasanya hanya undangan untuk Ketuan Sakoma saja menghadiri kegiatan-kegiatan formal dari Kwartir Daerah. Alhamdulillah kami bisa berpartisipasi dengan mengirim kontingen yang berjumlah 20 orang. Adapun yang menjadi Pinkon kak Ari Maulana Mahasiswa UNU Kalbar,
Bindamping kak Jono Harun, kak Jumarta, kak Rony, kak Vidia. Peserta Sakoma berasal dari Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Sintang,” lapor kak Jono.

Prof. Zaenuddin dalam arahannya menyampaikan kebanggaan dan apresiasi karena Sako Pramuka Ma’arif NU Kalbar bisa menunjukkan eksistensinya dengan mengirim kontingen pada PWD di Sanggau.

“Kami sangat bangga dengan keikutsertaan Sakoma NU pada PWD tahun 2022 ini. Terima kasih kak Jono dan kakak-kakak pengurus Sakoma NU Kalbar. Semangat dan keikhlasan kakak-kakak meneruskan perjuangan para muassis NU mendidik kader-kader muda NU semoga diberkahi Allah Swt ,” tutur Prof Zae yang juga Ketua PWNU Lembaga Pendidikan Ma’arif masa bhakti 2017-2022.

Kami akan terus mendukung kegiatan kepramukaan karena kaya manfaat terutama untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian para siswa.(D.Darmadi)

Check Also

Kiai Asep Saefuddin Sampaikan Tips Keberhasilan Hidup

Pontianak – NU Khatulistiwa, Bertempat di Hotel Gajah Mada Jalan Gajah Mada Pontianak, pada Ahad …

Tinggalkan Balasan