Home / Badan Otonom / Ketua PW IPPNU Kalbar Lantik PC IPPNU Sekadau, PCNU Titip Pesan Penting.

Ketua PW IPPNU Kalbar Lantik PC IPPNU Sekadau, PCNU Titip Pesan Penting.

Sekadau – NU Khatulistiwa, Pasca terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) dan telah melaksanakan rapat formatur Fidela beserta anggotanya dilantik.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pondok pesantren Hasan Al Marwi, Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir Minggu, 4/9.

Ketua IPPNU terpilih Fidela mengatakan bahwa estafet kepemimpinan yang di emban merupakan tanggung jawab besar, dan berjanji akan melaksanakan amanat organisasi dengan amanah .

“Merupakan tanggung jawab besar bagi saya dan Rekanita yang di lantik hari ini, untuk kedepannya saya memohon dukungan dari para jajaran dan pengurus PAC, Komisariat, ranting serta seluruh kader agar amanat dari organisasi dapat dijalankan,” ujarnya .

Sementara itu ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Sekadau Kiai Tohidin mengatakan kepada seluruh kader yang hadir di pelantikan agar jangan sesekali menegosiasikan NU dengan kepentingan pragmatis apalagi soal prinsip aqidah Aswaja

“Kader NU di Semua tingkatan termasuk Banom boleh Salah sepanjang itu kesalahan manusiawi dan tidak prinsip, tapi jangan pernah sesekalipun menegosiasikan NU dengan Kepentingan pragmatis, apalagi dalam prinsip Idiologi dan Aqidah Aswaja,” ujar Ketua PCNU Sekadau Kiai Tohidin .

“Soal Menjaga Prinsip Idiologi dan Aqidah tidak boleh ada tawar menawar, apapun resikonya, nyawa sekalipun taruhanya jangan kamu goyah soal prinsip,” tegas Kiai Tohidin menambahkan .

Kemudian ketua PW IPPNU Kalimantan Barat Sindi Claudia dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PC IPPNU Sekadau yang telah di kukuhkan .

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus cabang yang telah dilantik hari ini, mari tingkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan, tingkatkan kecintaan kita kepada organisasi ini agar tahun 2045 tercipta generasi emas Indonesia terwujud melalui pelajar bersatu dan Maju,” ucapnya .

Kemudian dalam sambutannya Sindi juga menekankan kepada para pengurus cabang agar lebih masif lagi dalam hal kaderisasi.

“Lanjutkan dengan masif soal kaderisasi karena itu merupakan cara menciptakan regenerasi supaya nantinya kita memiliki kader-kader yang militan, setelah laksanakan kaderisasi bentuk kepengurusan hingga tingkat ranting dan harapannya pengurus cabang bisa masuk melaksanakan kaderisasi di sekolah-sekolah negeri,” tekan Sindi dalam sambutannya.

Menutup kata pelantikanya Sindi tak lupa mengingatkan para Kader dan pengurus untuk aktif berperan dalam kampanye mendorong minat para pelajar untuk mondok di pesantren.

” Kader Pelajar NU harus aktif dalam kampanye dan upaya mendorong minat para pelajar untuk mondok di pesantren, karena sudah terbukti pesantren dengan alumninya mempunyai jasa yang sangat luar biasa terhadap NU dan Negara ” demikian tutup Sindi.

Diketahui pelantikan PC IPPNU Sekadau 2022-2024 dilantik oleh Ketua PW IPPNU Kalimantan Barat Sindi Claudia dan di Hadiri Oleh Ketua PCNU Sekadau Kiai Tohidin, Pengasuh PP Hasan Al Marwi Kiai Agus Ari, Ketua GP Ansor Maulida Ahmad Sidiq, Ketua IPNU Sekadau, serta ratusan kader IPNU dan IPPNU yang hadir serta tokoh masyarakat tokoh agama setempat .

Check Also

Atraksi Menegangkan Warnai UTA Pagar Nusa Sekadau

SEKADAU – NU Khatulistiwa, kenal lelah dan tak kenal henti Pimpinan Cabang Pencak Silat Pagar …

Tinggalkan Balasan