Home / Berita / Lancar, Pematokan Tiang PLN Di Hulu Buyan Disupport Pimpinan DPRD dan Masyarakat

Lancar, Pematokan Tiang PLN Di Hulu Buyan Disupport Pimpinan DPRD dan Masyarakat

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, 17 /07, PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat melakukan pematokan tiang listrik lokasi 4 (empat) desa di kecamatan Boyan Tanjung. Keempat desa tersebut yaitu kearah hulu desa Nanga Sangan, desa Sri Wangi, dan desa Nanga Jemah. Kemudian ada satu desa kearah Hilir yaitu desa Teluk Geruguk, kecamatan Boyan Tanjung, kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan pematokan titik pemasangan tiang listrik dilakukan pada tanggal 14 dan 15 Juli yang dimulai dari desa Riam Mengelai sampai desa Nanga jemah dusun Bangik. Adapun jauh pematokan secara keseluruhan kurang lebih 20 KM.

Romiyanto, S.Pd selaku Kepala Desa Sri Wangi menyampaikan terima kasih atas mulai dilakukan pematokan tiang listrik PLN. Masyarakat Buyan Hulu selalu mendukung apapun langkah dari pihak PLN.

“Kami selaku Kepala Desa mewakili masyarakat khususnya 4 desa di kecamatan Boyan Tanjung menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN UIW Kalbar, Pemerintah daerah Kapuas Hulu, DPRD Kapuas Hulu, Gubernur Kalbar, DPRD provonsi dan DPR RI, yang telah mendorong dan mendukung proses percepatan pembangunan naringan listrik PLN didaerah kami. Hal ini kami bersama siap membangun komunikasi kepada pihak terkait khususnya Kepada p
pihak UP2P PLN UIW Kalbar dan pelaksana yang ditunjuk demi kenyamanan dalam proses pembangunan. Bentuk support masyarakat salah satu contohnya bergotong royong memperbaiki jembatan yang kurang sehat sehingga proses mobilisasi material tiang dan lainnya berjalan lancar”, ujar Kades yang sangat ringan kaki membantu warganya.

Razali, S.Pd Wakil Ketua DORD Kapuas Hulu turut serta turun bersama pihak PLN dan masyarakat untuk mengawasi dan memastikan kelancaran proyek dari PLN.

“Kami sebagai pimpinan yang diamanahkan rakyat untuk duduk di DPRD Kapuas Hulu selalu berupaya berjuang dan memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu, salah satunya perjuangan bersama pemerintah daerah agar masyarakat kecamatan Boyan Tanjung dan kecamatan yang lain bisa dialiri listrik PLN. Kami akan selalu mengawasi dan memastikan kelancaran pembangunan jaringan listrik PLN, agar masyarakat bisa menikmati listrik untuk kepentingan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, ujar politisi senior tersebut menutup komentarnya. (D.Darmadi)

Check Also

Kementerian Agama dan Lembaga Pendidikan Ma’arif Bersinergi Support Madrasah Maju

Pontianak, – NU Khatulistiwa, Dalam rangka mendorong kemajuan sekolah dan madrasah Nahdlatul Ulama (NU) di …

Tinggalkan Balasan