Home / Badan Otonom / Membanggakan, Pendekar Kalbar Raih Kerjunas Festival IV Pagar Nusa

Membanggakan, Pendekar Kalbar Raih Kerjunas Festival IV Pagar Nusa

JAKARTA -,- NU Khatulistiwa, Pimpinan Wilayah Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PW PNNU) Kalimantan Barat, Kantongi Sederet Medali Pada ajang Kejuaraan Nasional dan Festival IV Pagar Nusa di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indah Indonesia (TMII), Jakarta Timur, Minggu, (27/3) malam.

Bendahara Umum Pimpinan Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Barat Gus Khotibul Umam.M.Pd atau yang biasa dipanggil Gus Umam mendampingi langsung atlit yang berstatus Santri usai menerima medali pemenang dalam Kejurnas Pagar Nusa. Dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang mengangkat tema “Berdikari dan Berprestasi”.

Adapun nama nama Atlit yang menjuarai diantaranya dua perwakilan Pondok Pesantren Darul Ulum, Sungai Raya Adi Nugroho di kelas C Kategori Pra Remaja Juara 3 (Perunggu), Muhammad Alan Habibi di kelas A kategori Remaja juara 3 (Perunggu), Junaidi kelas C Kategori Dewasa Perwakilan Pondok Pesantren Darun Nasyi’in Sungai Ambawang,

Ahmad Fais dari Padepokan Al Khoziny kalbar kelas D Kategori Remaja juara 1 (Emas), Ahmad Fauzi dari padepokan Al Khoziny kelas A dewasa juara 3

Begitu pun dalam Festival Pagar Nusa ini, dalam Kategori Jurus Baku diraih tingkat putri diantaranya Nur Isma dari padepokan Al Khoziny Kalbar juara 2 jurus baku pagar nusa, Oktavia Rahma dari padepokan Al Khoziny Kalbar juara 2 ganda putri serta Melidatul Aulia dari padepokan Al Khoziny Kalbar juara 2 ganda putri.

Meski Dalam Kejurnas sesi tanding ini, Kontingen Jawa Timur sukses raih juara umum pertama setelah memenangkan 38 emas, 5 perak, dan 8 perunggu.

Dan untuk Juara umum kedua diraih oleh Kontingen Jawa Tengah setelah membawa 15 emas, 16 perak, dan 14 perunggu. Sedangkan juara umum ketiga diraih Kontingen DKI Jakarta dengan raihan 7 emas, enam perak, dan 3 perunggu.

Dengan Perolehan Total medali yang diraih pagar Nusa Kalbar 1 emas 3 perak 3 Perunggu total 7 Medali, Alhamdulillah, begitulah yang dituturkan Gus Imam Lewat Wawancara Chat WhatsApp.

“Dirinya sebagai Pelatih berharap Semoga kejurnas tahun depan bisa meraih lebih banyak lagi medali emas untuk atlit pagar nusa Kalimantan Barat dan Mendapat Juara Umum”. Tutupnya *(Ulil)

Check Also

Bangun Solidaritas dan Ghirah Ber-Aswaja, PCNU Kapuas Hulu Gelar Istighosah

Kapuas Hulu – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara Istighosah Bagi Keselamatan …

Tinggalkan Balasan