Home / Badan Otonom / Pergunu Kota Pontianak Ikuti Lailatul Ijtima’ Kubro & Pra Kongres

Pergunu Kota Pontianak Ikuti Lailatul Ijtima’ Kubro & Pra Kongres

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  Kota Pontianak Ikuti Lailatul Ijtima’ Kubro & Pra Kongres, Lauching Warta Pergunu TV Secara Virtual,Rabu (16/2) yang diprakarsai oleh Sekretariat PP Pergunu dan dihadiri Pimpinan Wilayah Pergunu se-Indonesia,Pimpinan Cabang Pergunu se-Indonesia dan Kader/Anggota Pergunu se-Indonesia. .

Kegiatan ini sebagai bagian Haflah Harlah NU 99 dengan tema Persatuan Guru Nahdlatul Ulama

“Guru Aswaja Membangun Peradaban Dunia” Kegiatan ini juga disiarkan Live streaming, Warta Pergunu TV.

Hadir sebagai pembicara KH As’ad Ali, KH Qolby M, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serra tuan rumah Ketua Umum PP Pergunu Prof. DR. KH. Asep Saefuddin Chalim, MA.

Dalam taushiyah Aswaja oleh salah satu narasumber dari Warta Pergunu bahwa tema ini mengajarkan bahwa wawasan yang luas khususnya dari kalangan aswaja nahdliyyah sesungguhnya mampu membangun peradaban dunia. Wasathiyah menjadi pemahaman yang bisa melihat berbagai perbedaan dan bukankah dunia ini penuh dengan perbedaan.

Diakhir acara, diisi dengan taushiyah yang disampaikan oleh Kiai Asep dengan referensi al Hikam karya Athoillah As Sakandary. Lebih kurang 350 peserta ikut dalam kegiatan nasional ini.*(Rilis)

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan