Home / Berita / PCNU Kapuas Hulu Rangkai Peringatan Harlah ke-96 dengan Istighosah dan Doa Bersama

PCNU Kapuas Hulu Rangkai Peringatan Harlah ke-96 dengan Istighosah dan Doa Bersama

Kapuas Hulu -NU khatulistiwa, Dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama Ke- 96, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Kapuas Hulu (PCNU KH) mengelar Istighosa dan Doa Bersama di Masjid Shiratul Jannah Kec. Putussibau Selatan pada hari Minggu, 30 Januari 2020.

Kegiatan ini merupakan puncak sekaligus sebagai penutup kegiatan Ruqyah dan Pengobatan Islami dan dilanjutkan dengan Pelantikan Bersama Banom NU Kapuas Hulu yang dilaksanakan dengan maksud untuk mensyukuri kehadiran Nahdlatul Ulama di Bumi Nusantara 96 Tahun yang lalu.

Istighosah dan Doa Bersama ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST yang didampingi oleh Ro’is Syuriah PCNU Kapuas Hulu, H.M Khusyairi Husman, S.Ag, M.Si dan Ketua Tanfidziyah NU Kapuas Hulu, H. Mohammad Yusuf, S.Ag , Pengurus Wilayah Muslimat NU, GP Ansor dan Fatayat NU, Kader-Kader NU dan Banom serta masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan “sekapur sirih” tentang jejak sejarah Nahdlatul Ulama sejak berdirinya hingga saat ini oleh Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Iman Shabirin, S.Pd.I

Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa di usia yang ke-96 ini, NU telah banyak berkontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Di masa Revolusi Kemerdekaan NU salah satu Ormas di garda terdepan yang berhasik menkosolidasi perjuangan rakyat membebaskan tanag air dari belenggu penjajahan Belanda dan Jepang.

” Sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Kapuas Hulu kski sangat berharap NU mampu bersinergi dan Berkontribusi dalam pembangunan daerah menuju Kapuas Hulu Hebat yang kita cita-citakan.” Ucap Wahyudi Hidayat, ST dalam sambutannya.

“Terakhir kami ucapkan, Selamat Ber-Harlah Nahdlatul Ulama ke-96 . Semoga NU semakin hebat dan berjaya. Teruslah berkontribusi dan menyemai kedamaian” Tutupnya. (arman)