Home / Berita / Memperingati Harlah Nahdlatul Ulama Ke- 96, PCNU Kapuas Hulu melaksanakan Pelantikan Pengurus Banom

Memperingati Harlah Nahdlatul Ulama Ke- 96, PCNU Kapuas Hulu melaksanakan Pelantikan Pengurus Banom

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, 31 Januari 2022Nahdlatul Ulama akan berusia 96 Tahun menurut penanggalan Miladiyah. Peringatan Harlah NU kali ini mengusung Tema “Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama: Merawat Jagat, Membangun Peradaban”.

Dalam rangka memperingati Harlah NU ke 96 ini, PCNU Kab. Kapuas Hulu melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam waktu 2 Hari (29 & 30 Januari 2022)

Ada 3 Rangkaian kegiatan utama yang dilaksanakan, yaitu Ruqyah dan Pengobatan Islami berupa Bektokgur (Bekam, Totok dan Gurah) yang dilakukan pada Sabtu, 29 Januari 2022 di Masjid Shiratul Jannah, Putussibau Selatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Banom NU yaitu Pengurus Cabang Muslimat NU, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Pengurus Cabang Fatayat NU Kab. Kapuas Hulu pada Minggu, 30 Januari 2022 di Gedung MABM (Rumah Adat Melayu) Putussibau.

Terakhir, Kegiatan Puncak Peringatan Harlah NU ke 96 ini ditutup dengan Istighosah dan Doa Bersama di Masjid Shiratul Jannah pada malam harinya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH yang menghadiri Pelantikan Banom-Banom NU dalam sambutannya menyampaikan harapan agar Muslimat NU, GP Ansor dan Fatayat NU dapat bergandengan tangan bersama Pemerintah dalam melaksanakan tugas yang berat serta melaksanakan peran kemanusiaan sebaik mungkin.

“Terakhir, ditengah masyarakat bangsa yang kadang seolah terbelah karena polarisasi di mana-mana kami sebagau Kepala Daerah meminta kepada Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama Kapuas Hulu dan banom-banomnya jadilah suluh penyemai kedamaian, sebab hanya itulah jalan satu-satunya yang paling efektif dalam merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa tidak terkecuali di Bumi Kapuas Hulu yang kita cintai ini” Ujar Fransiskus Diaan dalam Sambutannya.

Terakhir, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan ucapan Selamat Memperingati Harlah NU ke 96 dan Selamat atas pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU, GP Ansor dan Fatayat NU.

“Selamat Datang di Bumi Uncak Kapuas untuk Muslimat NU, GP Ansor dan Fatayat NU” Tutupnya. (Arman)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan