Home / Badan Otonom / Peduli Banjir, IPNU dan IPPNU Kabupaten Landak Lakukan Penggalangan Dana

Peduli Banjir, IPNU dan IPPNU Kabupaten Landak Lakukan Penggalangan Dana

Landak – NU Khatlistiwa. Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Barat memantik kepedulian dari berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)  Kabupaten Landak.

Bersama FATAYAT, Ansor dan Banser IPNU dan IPPNU menggelar aksi peduli banjir dengan melakukan penggalangan dana disejumlah jalan Raya di Kabupaten Landak. kegiatan yang digelar Jum’at (12/11/2021) itu menyasar pengguna jalan di empat titik, meliputi Terminal Ngabang, jalan Tungkul, Tugu Pahlawan dan Simpang Armet.

Aksi galang dana tersebut dimulai pukul 14:30 dan selesai pukul 15:30 Wib dengan jumlah dana yang terkumpul tiga juta seratus lima puluh tujuh ribu lima ratus rupiah (3.157.500,00) yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir yang membutuhkan.

Ketua Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Landak Putri Sariasih mengatakan, aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak.

“kami turun untuk galang dana bersama Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Landak sebagai bentuk rasa  kepedulian kepada saudara kita yang menjadi korban bencana banjir yang terjadi di Sekadau, Sintang, Melawi dan Sanggau” ujarnya.

kepada masyarakat putri Sariasih berharap agar masyarakat saling bergandengan tangan membantu korban banjir.

“tentunya kita berharap semua masyarakat ikut andil membantu saudara kita yang terdampak banjir, dengan hal itu akan membuat mereka yang terdampak merasa terbantu dan menjadikan ikatan persaudaraan yang semakin kuat khusunya di Kalimantan Barat”. tambahnya

Penulis : Mursyid

Check Also

Bangun Solidaritas dan Ghirah Ber-Aswaja, PCNU Kapuas Hulu Gelar Istighosah

Kapuas Hulu – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas Hulu menggelar acara Istighosah Bagi Keselamatan …

Tinggalkan Balasan