Home / Badan Otonom / PC GP Ansor Melawi Salurkan Bantuan Paket Bagi Korban Bencana dari SPMDK Nanga Pinoh

PC GP Ansor Melawi Salurkan Bantuan Paket Bagi Korban Bencana dari SPMDK Nanga Pinoh

Melawi – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kab. Melawi selalu ikut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah terutama dibidang sosial dan penanganan bencana.

Setelah ikut aktif dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan membentuk Satgas penanganan Covid-19, Satgas pemulasaraan jenazah Covid-19 dan melaksanakan berbagai program pencegahan penularan Covid-19 serta beberapa aksi sosial yang bekerjasama dengan berbagai pihak Lintas Sektoral. Kini PC. GP Ansor Melawi kembali berperan aktif dalam penanganan bencana banjir dan aksi-aksi sosial penyaluran bantuan banjir.

Ahad, (28/11/) Pengurus PC. GP Ansor Melawi menerima 60 paket bantuan sembako dari Paroki Santa Perawan Maria Diangkat Kesyurga (SPMDK) Nanga Pinoh di posko banjir SPMDK (Asrama Angela) Jl. Putri Tanjung Nanga Pinoh untuk disalurkan kepada warga NU Melawi yang terdampak banjir diawal November lalu.

Menurut Romo Markus Suwito Mantiri, pimpinan Paroki SPMDK Nanga Pinoh Keuskupan Sintang yang menyerahkan langsung bantuan banjir kepada Ketua PC GP. Ansor Melawi Sahabat Rusdiman yang saksikan oleh Wakil Penasehat GP.Ansor Melawi H.Fazli Aminuddin dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Wahib Ubaidillah, bantuan ini sebagai bentuk kebersamaan, toleransi sekaligus bentuk keprihatinan terhadap musibah banjir yang menimpa saudara-saudara nahdliyin Melawi

“Mohon diterima dan sepenuhnya kami serahkan untuk dibagikan kepada warganya. Semoga dapat sedikit meringankan”, Katanya.

Romo Suwito yang mengaku sebagai pengagum sosok Gus Dur ini juga berharap agar kerjasama kemanusiaan ini terus terjalin dan berkelanjutan.

H.Fazli Aminuddin, wakil penasehat GP Ansor Melawi yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan, menjelaskan sinergi dan hubungan baik GP. Ansor Melawi dengan Paroki SPMDK Nanga Pinoh sudah terjalin cukup lama. Bahkan diawal masa Pandemi Covid-19 tahun lalu GP Ansor Melawi juga bekerjasama dengan Paroki SPMDK Nanga Pinoh dalam penyemprotan cairan disinfektan dirumah-rumah ibadah dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19.

Selanjutnya Ketua GP. Ansor Melawi, sahabat Rusdiman mengucapkan terimakasih kepada Paroki SPMDK Nanga Pinoh dan jemaaatnya yang telah mempercayakan GP.Ansor Melawi untuk menyalurkan bantuannya.

“Bantuan tersebut akan kami salurkan kepada warga NU, sahabat Ansor dan Banser Melawi yang kemarin terdampak banjir”, Ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya GP. Ansor Melawi selalu siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak manapun termasuk dengan Paroki SPMDK Nanga Pinoh, bilamana ingin bekerjasama dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. (Sukarno)

Check Also

Bangun Soliditas PMII Untuk Semua Generasi, Pengurus Wilayah Lantik IKA-PMII Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Sabtu, 16/07, Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) …

Tinggalkan Balasan