Home / Badan Otonom / PC GP Ansor dan Fatayat Melawi Resmi Dilantik

PC GP Ansor dan Fatayat Melawi Resmi Dilantik

Melawi – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Melawi sukses menggelar acara pelantikan bersama di aula pendopo rumah jabatan Bupati Melawi dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kantor Sekretariat PCNU Kabupaten Melawi, Sabtu (20/11), pagi.

Pelantikan bersama
tersebut dihadiri oleh Perwakilan Pimpinan Pusat GP. Ansor, Ketua Umum, Sekretaris Wilayah, Wakil Ketua 2 Bidang Organisasi Pimpinan GP. Ansor Kalbar, Kasatkorwil Banser Kalbar dan Perwakilan Pimpinan Wilayah Fatayat Bidang Kalimantan Barat.

Pelantikan bersama dan Rakercab PC. GP Ansor dan PC. Fatayat Melawi dibuka langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yusra yang juga merupakan Ketua dewan penasehat PC. GP Ansor Melawi masa Hidmat 2029-2023.

Dalam sambutannya Bupati Melawi mengajak GP Ansor untuk mempertahankan nilai-nilai toleransi yang sudah mengakar di tengah-tengah masyarakat, senantiasa menanamkan nasionalisme, serta terus meningkatkan religiusitas. Tidak hanya itu, H.Dadi juga berharap GP Ansor bisa terus menjadi mitra pemerintah daerah dan tidak lelah memperjuangkan keadilan sosial, khususnya bagi masyarakat kabupaten Melawi.

Bupati Melawi juga mengucapkan selamat dan sukses atas Pelantikan bersama dan Rakercab PC. GP Ansor masa Hidmat 2019-2023 dan PC. Fatayat Melawi masa Hidmat 2021-2023.

Selanjutnya H.Dadi Sunarya Usfa Yursa yang juga mantan ketua umum PC. GP Ansor Melawi masa Hidmat 2013-2018 menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin PC GP Ansor Melawi terdapat banyak kekurangan dan tidak lupa beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh sahabat pengurus PC. GP Ansor Melawi masa Hidmat 203-2018, khususnya kepada sekertaris umum H. M.Desi Asiska dan Bendahara Umum H. Fazli Aminuddin yang telah mendampinginya memimpin Ansor Melawi.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh sahabat pengurus PC. GP Ansor Melawi masa Hidmat 203-2018, khususnya kepada sekertaris umum H. M.Desi Asiska dan Bendahara Umum H. Fazli Aminuddin yang telah mendampingi saya selama memimpin PC. GP Ansor Melawi”, Ucapnya

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris PC.NU Melawi Drs. Shofiyullah memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah Kab.Melawi yang telah memberikan perhatian dan dukungan, sehingga kegiatan pelantikan bersama PC. GP Ansor dan PC. Fatayat Melawi hari ini bisa terlaksana dengan sukses.

Shofiyullah juga menyampaikan selamat dan sukses kepada Pengurus Cabang GP Ansor dan Fatayat NU yang baru saja dilantik. Kata dia pelantikan ini baru awal sebagai langkah besar yang akan dilaksanakan oleh Ansor dan Fatayat NU.

“Ada tiga tugas besar yang pertama, adalah menjaga NKRI, karena banyak orang yang akan merongrong negara kita ini dengan berbagai ideology, kedua menjaga tegaknya Ahlu Sunnah wal Jamaah, dan yang ketiga bertasamuh,”katanya.

Sementara itu, Pimpinan Pusat GP. Ansor yang diwakili oleh Wakil Bendahara Umum, sahabat M. Nurdin menyampaikan kepada pengurus GP. Ansor yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar bisa menjalankan amanah organisasi dengan baik.
sahabat Nurdin juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pengurus Ansor, karena menurutnya banyak sekali para pengurus Ansor yang memegang jabatan penting, mulai dari pusat, wilayah dan kabupaten.

Mengakhiri sambutannya sahabat Nurdin menitipkan pesan kepada Pemerintah daerah Kabupaten Melawi pada umumnya khusus kepada PC GP.Ansor Melawi agar bisa turut mengawal dan mensukseskan program moderasi beragama yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama dibawah komando Menteri Agama yang merupakan Ketua Umum GP. Ansor Pusat.

Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat yang diwakili oleh Bidang Kaderisasi, Siti Aisyah juga menyampaikan selamat dan apresiasi atas pelantikan bersama dan Rakercab PC. GP.Ansor dan PC. Fatayat Melawi

“Semoga kedepan PC. GP Ansor dan PC. Fatayat Melawi bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah Kab.Melawi”, Pungkasnya.

Acara pelantikan ditutup dengan rangkaian acara penandatanganan berita acara pelantikan dan penyerahan bendera Pataka kepada ketua umum PC. GP Ansor Melawi terpilih dan ketua umum PC. Fatayat Melawi terpilih. (Sukarno)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com