Home / Badan Otonom / Dengan menggunakan Perahu NU Care LAZISNU Melawi Susuri Jalan Raya Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Dengan menggunakan Perahu NU Care LAZISNU Melawi Susuri Jalan Raya Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Melawi – NU Khatulistiwa, Banjir besar kembali melanda Kab. Melawi akibat curah hujan yang cukup instens dalam 1 minggu belakangan ini. Banjir yang keempat kalinya terjadi di Tahun 2021 ini merupakan banjir terparah kedua setelah banjir besar tahun 2020 lalu.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir besar tersebut Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama yang sering disingkat dengan NU Care LAZISNU bersama Banser Melawi turut menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat Melawi di Desa Pal Kec.Nanga Pinoh, Minggu, (7/11/2021) siang.

Dengan menggunakan perahu warga setempat bersama anggota Banser, tim NU Care LAZISNU Melawi yang dipimpin langsung oleh Ketua LAZISNU Melawi, M.Yusuf menyusuri jalan raya Desa Pal yang terendam banjir untuk menyampaikan paket bantuan kepada warga yang bertahan dirumahnya masing-masing.

Menurut Ketua LAZISNU Melawi, ini merupakan bentuk kepedulian warga NU Melawi terhadap warga yang terdampak banjir. Bantuan yang terdiri dari biskuit, makanan ringan dan mie instan ini merupakan hasil infaq rutin perbulan warga NU Melawi melalui program LazisNU peduli yatim dan dhuafa.

“Kalau dilihat mungkin apa yang di berikan oleh NU Care LAZISNU Melawi tidak seberapa. Namun alhamdulillah yang tidak seberapa ini tetap disambut dengan ucapan terimakasih dan senyum suka cita dari penerimanya”, Paparnya

Tokoh Agama Desa Pal yang juga merupakan Sekretaris PCNU Melawi, Drs. Shofiyullah yang turut mendampingi penyaluran bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada NU Care LAZISNU Melawi yang telah menyalurkan bantuan buat masyarakatnya yang terdampak banjir, Kata dia, bantuan itu tidak dilihat dari besar kecilnya dan kapan diserahkan, yang namanya bantuan tetap akan selalu bermanfaat buat si penerimanya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada NU Care LAZISNU dan sahabat Banser Melawi. Semoga bantuan ini berkah bagi para donaturnya dan bermanfaat bagi yang menerimanya”, Ucapnya. (Sukarno)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com