Home / Badan Otonom / BEM UNU Kalbar: Mahasiswa UNU Kalbar Wajib Masuk PMII

BEM UNU Kalbar: Mahasiswa UNU Kalbar Wajib Masuk PMII

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Badan Ekskutif Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (BEM UNU) Kalimantan Barat, Tegaskan semua mahasiswa yang Kuliah di UNU Kalbar diwajibkan Ber- PMII.

Sinwani selaku Ketua BEM UNU Kalbar, menyatakan Karena UNU Kalbar Merupakan Kampus yang didirikan oleh NU dan PMII merupakan Banom dan berideologi Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah NU. Maka sepatutnya mahasiswa UNU KALBAR wajib untuk ikut Organisasi Eksternal PMII. Selain mahasiswa non muslim. Demi menjaga dan merawat tradisi Islam Nusantara yang berpaham Aswaja An-nahdiyah.

Selain itu, “BEM dan PMII UNU Kalimantan Barat sudah Sepakat dengan adanya MOU. Pada masa kepengurusan BEM Gusti dan Fahir sebagai Ketua Komisariat PMII UNU Kalbar. Dan juga Bersama Pihak Akademik bahwasanya seluruh mahasiswa UNU Kalbar baik yang lama maupun yang baru diwajibkan untuk ikut PMII”. tuturnya

Dengan adanya seperti itu maka tidak boleh ada organisasi selain PMII masuk ke kampus UNU Kalbar, ya kalau organisasi lain mau masuk ke UNU KAL-BAR buat kampus sendiri. tegasnya.

Hal ini sesuai Arahan Drs. Jipridin M.,Si., selaku Warek SDM dan Kemahasiswaan Universitas Nahdlatul Ulama, saat ditemui Perwakilan Ketua Bem dan PMII Komisariat UNU Kalimantan Barat, di ruangan Warek UNU Kalbar Lantai 2 Pada Pukul 13:00 WIB. Jl. Parit Drabak, Desa Parit Baru, Ayani II Sungai Raya, Kubu Raya. Senin, (01/11/2021). *(Farozi)

Check Also

Rais Syuriyah PWNU Kalbar Hadiri Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar …

Tinggalkan Balasan