Home / Berita / Ahmad Rinto, Kader NU Asal Kubu Raya Wakili Kalbar di Ajang SKPP Nasional

Ahmad Rinto, Kader NU Asal Kubu Raya Wakili Kalbar di Ajang SKPP Nasional

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Salah seorang aktivis Nahdlatul Ulama Kubu Raya Lolos Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Lanjut atau Nasional oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Barat, Umum Peserta SKPP Menengah Lolos Untuk Ketingkat Lanjut (Nasional) di Bogor, Jawa Barat Pada Sabtu Mendatang. Rabu, (10/11)

Merupakan salah satu peserta asal Parit Ayyub Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Sahabat Ahmad Rinto.S Sos, Aktivis IPNU, PMII dan Gerakan Pemuda Ansor lulusan S1, Alumni Sosiologi Fisipol Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak tahun 2015. Kini kembali terpilih sebagi peserta delegasi utusan kubu Raya untuk melanjutkan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Lanjut atau kejenjang Nasional pada hari Sabtu (13 – 19 November) Mendatang bersama Bawaslu Republik Indonesia.

Satu bulan usai mengikuti SKPP Menengah yang ia ikuti pada tanggal 5-9 Oktober 2021 lalu itu. Yang diselenggarakan oleh bawaslu Kalbar di Hotel Mahkota Kota Singkawang. Dan sebelumnya juga dirinya yang pernah menjadi peserta tervaforit pada SKPP Dasar yang diikuti 3 Kabupaten Kayong utara dan Ketapang serta Kubu Raya pada tanggal 14-16 agustus 2021 lalu juga dihotel mahkota kayong utara.

Ahmad Rinto dalam pernyataannya berharap dirinya secara pribadi “Ia bisa membawa perubahan untuk kalangan masyarakat lokal khususnya kalangan pemuda. bagaimana pentingnya berpartisipasi dan menjadi relawan tanpa jasa dalam pemilihan kepala daerah/pemilu semakin meningkat”. Tuturnya saat diwawancarai via whatshap

“Agar pemuda bisa mempunyai sifat komitmen dalam memilih kepala daerah saat pilkada dan pemilu. Dirinya mengajak harus merubah mindset anak muda saat ini. Supaya mereka harus mempunyai tanggung jawab juga sebagai pemuda. karena pemuda inilah yang mempunyai seribu cara untuk menjadikan bangsa ini lebih maju kedepannya. Salam Menanjak”. Tutupnya

Dirinya Bersama sahabat lainnya, yang juga mewakili kabupaten/Kota terpilih 6 peserta yang terbaik mewakili daerahnya masing masing. Setelah menyisihkan 59 peserta lainnya dari 14 kabupaten/kota sekalimantan barat pada SKPP tingkat provinsi. Diantara ada juga sederet nama seperti sahabat Shindy Rosi (Kota Singkawang) Kaleb Elevensi (Kabupaten Melawi) Faizatur Rohmah (Kabupaten Kayong Utara) Fery Heriyanto (Kabupaten Mempawah) dan Syarif Rizki Alkadrie (Kota Pontianak). *(Abshor)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com