Home / Badan Otonom / IPNU-IPPNU Rasau Jaya Resmi Dilantik, Ketua IPPNU KKR Pesan Pelantikan Bukan Ajang Seremonial Belaka

IPNU-IPPNU Rasau Jaya Resmi Dilantik, Ketua IPPNU KKR Pesan Pelantikan Bukan Ajang Seremonial Belaka

Kubu Raya – NU Khatulistiwa, Ada pemandangan tidak biasa di Madrasah Matholiul Anwar Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya ketika sekumpulan Pelajar putra dan putri yang bersatu dalam bingkai Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) untuk dilantik, masa periode 2021-2023. Sabtu, (31/10/2021).

Kegiatan tersebut, dihadiri Rois Syuriah MWC NU, KH Abdullah Muhammad dan Gus Ma’mun Ghofur Ketua Tanfidziah MWC NU Rasau Jaya, turut hadir pula seluruh Banom dan lembaga diberbagai tingkat se -kecamatan Rasau Jaya.

Menurut Suparto,S.Sos dalam sambutannya mewakili Ketua IPNU Kubu Raya menuturkan, Bahwa Mengabdi dan Berproses di IPNU IPPNU itu tidak digaji, semua hanya berbekal niat dan tekad yang bulat untuk meraih keberkahan Nahdlatul Ulama.

“Di IPNU IPPNU kitak tidak digaji, kita semua hanya seorang Pegawai Lillahita’ala (PLT) yang mengharap barakoh kiai dan NU, Ikhlas Semata, Tuturnya”.

Dengan nada yang sama, Novianti selaku Ketua PC IPPNU Kubu Raya mengutarakan, Acara pelantikan bukan hanya seremonial, ketika kegiatan ini terlaksana beban kita akan semakin berat.

“Pelantikan ini bukan hanya ajang kegiatan seremonial yang ketika sudah terlaksana. Maka hilang beban dan tanggung jawab kita, tidak. ? Justru setelah pelaksanaan pelantikan ini beban dan tanggung jawab rekan dan rekanita akan semakin berat” Tutur Nopi

Tidak sampai disitu, Mantan sekretaris PC IPPNU 2018-2020 itu dengan kerendahan hati memohon kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama(MWC NU) Kecamatan Rasau Jaya beserta seluruh Badan Otonom (Banom). Agar selalu membimbing dan memotivasi IPNU IPPNU baik di Tingkat Kabupaten ataupun Kecamatan Rasau Jaya itu sendiri.

“Kami memohon kepada para kiyai NU dan Ibu Nyai Muslimat serta Abang-abang sahabat Ansor untuk terus memberikan arahan dan bimbingan kepada kami IPNU IPPNU Kabupaten dan Kecamatan Rasau Jaya.” Harapnya

Sedangkan Ketua PAC IPNU Rasau Jaya rekan haidir menuturkan permohonan maaf atas segala kesiapan dan sajian yang kurang maksimal, mengingat dalam kepengurusan yang barunya masih perdana mengadakan kegiatan.

“Terimakasih dan Mohon maaf atas segala kesiapan dan sajian jika yang kami sumbangsihkan kurang maksimal, niat hati ingin memeluk gunung namun apalah daya tangan tak sampai”. Kata Haidir.

Novi ketua PAC IPPNU Rasau Jaya Pun berharap, Selama kepengurusannya untuk saling menumbuhkan rasa semangat dan solidaritas untuk IPNU IPPNU Rasau Jaya kedepan lebih eksis.

“Semoga kami, terus semangat bagi rekan rekanita selalu berkembang untuk memajukan organisasi ini lebih baik dan semakin eksis kedepannya” tutur Novi

Ketua Yayasan Matholiul Anwar Ustadz Junaidi dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih atas kunjungan dan kehadirannya untuk menjadikan yayasan Matholiul Anwar sebagai tempat pelantikan IPNU IPPNU Rasau Jaya. “Terimakasih telah menjadikan Matholiul Anwar untuk dijadikan sebagai tempat pelantikan IPNU IPPNU Rasau Jaya”.

KH. Abdullah Muhammad Rais Syuriah MWC NU Rasau jaya dalam sambutannya berharap, Setelah pelantikan untuk diadakan kegiatan rutin Forum Ngaji Aswaja, demi mengentalkan pengetahuan ke NU-an semakin melekat di hati Kader IPNU IPPNU.

“Coba setelah pelantikan nanti diadakan forum Khusus ngaji tentang Ke-Aswajaan, untuk lebih kita mengentalkan kecintaan kepada NU” Harapnya.

Tidak sampai disitu, beliau juga menyampaikan NU adalah wadah besar yang memuat banyak kalangan untuk meraih ridho dan keberkahan didalamnya. “NU itu memuat banyak kalangan disitu banyak keberkahan yang bisa kita, termasuk oleh IPNU IPPNU itu sendiri. tutupnya *(Abdusshomad)

Check Also

Bangun Soliditas PMII Untuk Semua Generasi, Pengurus Wilayah Lantik IKA-PMII Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Sabtu, 16/07, Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) …

Tinggalkan Balasan