Home / Berita / BLK Al-Latif Kenalkan Dunia Digital dan Design Grafis Kepada Pemuda Landak

BLK Al-Latif Kenalkan Dunia Digital dan Design Grafis Kepada Pemuda Landak

Landak – NU Khatulistiwa. Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantren Al-Latif, Sungai Segak, Landak, Kalimantan Barat berupaya memfasilitasi anak-anak muda, termasuk para santri, dalam menghadapi tantangan zaman dengan membekali mereka ragam keahlian. Salah satunya melalui pelatihan desain grafis.

Ketua Yayasan Pesantren Fachol Fathurahman menegaskan generasi muda harus dipersiapkan dari saat ini agar mereka tidak gagap di masa yang akan datang yang penuh dengan persaingan.  

“Untuk itu, BLK Komunitas Al Latif memberikan peluang kepada kalangan anak muda yang saat ini masih ingin mendalami bidang komputer maupun dalam dunia digital serta desain grafis,” kata Ahmad Fauzi, kepada peserta pelatihan di BLK Komunitas Yayasan Al Latif, Landak, Senin (27/09/21)

Ia melanjutkan, di BLK Komunitas Al Latif pelatihan dilakukan tidak hanya teoretisnya, tetapi juga praktiknya.

“Selain memberikan pelatihan BLK Al Latif juga memberikan sertifikat yang bertarafkan nasional yang bisa dikatakan sebagai peserta ini sudah memenuhi jam dalam pelatihannya,” terangnya.

Wakip, salah satu peserta pelatihan mengatakan merasa terbantu dengan adanya pelatihan di BLK Al Latif. Menurutnya BLKK Al Latif telah memberikan sesuatu yang sangat berguna terlebih lagi menghadapi zaman serba digital khususnya desain grafis.

“Saya merasa terbantu dengan adanya program pelatihan yang diselenggakan oleh BLKK Al Latif karena saya masih awam terhadap dunia komputer, apalagi nanti jaman serba digital,” terang laki-laki asal Jatitujuh ini.

BLKK Al Latif merupakan salah satu BLK Komunitas atau BLK Pesantren. Hadirnya BLK-BLK Komunitas merupakan upaya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk memberikan keahlian kepada komunitas termasuk santri.  

Program pemberian bantuan pendirian BLK Komunitas telah dimulai oleh Kemnaker sejak tahun 2017 dengan mendirikan 50 lembaga BLK Komunitas, dilanjutkan pendirian BLK Komunitas sebanyak 75 lembaga pada tahun 2018 dan pada tahun 2019 ditargetkan pendirian 1.000 BLK Komunitas. (Aidil/Maulida)

Check Also

Masjid al-Ihsan Pontianak Gelar Sunatan Masal Gratis Bagi Anak Dhu’afa

Pontianak – NU Khatulistiwa. Masjid al-Ihsan yang berlokasi di Jl. Ujung Pandang, Kelurahan Sungai Jawi, …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com