Home / Berita / Kantor PCNU Kubu Raya Akan Segera Dibangun

Kantor PCNU Kubu Raya Akan Segera Dibangun

Kubu Raya – NU Khatulistiwa.  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten akan segera memulai pembangunan Kantor yang nantinya menjadi Sekretariat Bersama PCNU dan Banom-banom PCNU Kabupaten Kubu Raya.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos, KH. Abdussalam, M.Si, KH Ismail Ghofur, Habib Thoha Al-Jufri, Habib Muhammad Al-Jufri, KH Mustofa Qamal, KH Yusri, Ustad Sahir Manani, Ustad Mustahar, Ustad Hasan Subkhi, Ustad Shohib, Ustad Aryanto, Ustad H  Hafid dan pengurus PCNU lainya.

Guna memulai pembangunan kantor PCNU Kabupaten Kubu Raya yang berada di lokasi jalan HM Soeharto Sungai Raya tersebut PCNU bersama Tokoh-tokoh NU melakukan penetapan Panitia Pembangunan yang nanti melaksanakan proses pembangunannya, Sungai Raya, Jumat (17/09/2021).

Dalam kata pembukanya Ketua PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdussalam, M.Si megatakan PCNU akan segera membangun Kantor yang lokasi tanahnya merupakan Hibah dari Mustasyar PCNU yang juga Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos beserta Keluarga yang telah diserahkan beberapa waktu yang lalu.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan hari Jumat bakda Jumatan kita bisa bertemu dan InsyaAllah akan segera memulai pembangunan kantor PCNU, Mohon doa serta dukungan dari semua masyarakat,” ungkap KH Abdussalam.

KH Abdussalam juga menyampaikan selain menghibahkan tanahnya Mustasyar PCNU juga menyerahkan dana awal pembangunan senilai 100 juta yang nantinya dipergunakan untuk pembangunan kantor NU.

“Selain tanah Hibbah PCNU juga telah menerima dana awal pembangunan senilai 100 juta yang nanti akan dipergunakan pembangunanya, kami juga mempersilahkan Donatur atau warga Nahdliyin yang lain untuk b erpartisipasi dalam pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Kubu Raya ini,” ujar KH Abdussalam.

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo SE, M.Sos mengatakan dirinya beserta keluarga membeli tanah yang sebagianya itu di hibbahkan untuk Kantor PCNU juga nantinya akan dijadikan ruang terbuka hijau dan Demplot Masyarakat Singkong Indonesia.

“Alhamdulillah Tanah saya di lokasi tersebut cukup luas, sebagian nanti selain untuk Kantor NU juga ada ruang terbuka hijau dan Demplot Masyarakat Singkong, InstaAllah setelah pertemuan ini kita bisa langsung lihat lokasi tanahnya tersebut,” terang Sujiwo.

Sujiwo mengatakan dirinya setelah berdiskusi beserta keluarga kemudian berniat memberikan sebagian tanah untuk pembangunan kantor PCNUberharap ridlo dari Allah SWT dan barokah dari Kyai, Habaib dan Ulama.

“Semoga apa yang kami niatkan ini bermanfaat serta menjadi lading amal kami beserta keluarga kami dan memberi kemaslahatan untu masyarakat khususnya warga Nahdliyin ,” ungkapnya.

Setelah didahului maudhotul Hasanah dari KH Ismail Ghofur yang merupakan Rois Syuriah PCNU Kubu Raya dilanjutkan Sholawatan dipimpin oleh Ha bib Thoha Al-Jufri yang juga Pengurus di jajaran PCNU Kubu Raya dilanjutkan Musyawaoh pembentukan Panitia.

Dari musyawarah mufakat dan berdasarkan usulan dari semua yang hadir disepakati menjadi Panitai Pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Kubu Raya adalah Habib Muhammad Al-jufri yang juga merupakan jajaran Mustayar PCNU Kabupaten Kubu Raya.

Sementara itu dari Pemaparan rencana pembangunan Kantor PCNU Kabupaten Kubu Raya di targetkan akan dilakukan selama satu tahun dan di tahun 2023 kantor PCNU tersebut sudah bisa dipergunakan. (tim luputan)

Check Also

Masjid al-Ihsan Pontianak Gelar Sunatan Masal Gratis Bagi Anak Dhu’afa

Pontianak – NU Khatulistiwa. Masjid al-Ihsan yang berlokasi di Jl. Ujung Pandang, Kelurahan Sungai Jawi, …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com