Home / Berita / Innalillahi, Sesepuh Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur Tutup Usia

Innalillahi, Sesepuh Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur Tutup Usia

Cianjur – NU Khatulistiwa, Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Al-Ittihad Rawabango Cianjur. H. Acep Badrudin, yang merupakan sesepuh pondok pesantren tutup usia, setelah mendapat perawatan di RS Jasa Kartini Tasik pada Rabu (25/08/2021) yang bertepatan dengan 16 Muharram 1443 H.

Abah H. Acep Badrudin begitu cucu dan cicit menyebutnya, merupakan ayah kandung dari Ibu Hj. Etty Muflihah sekaligus mertua KH Kamali Abdul Ghani pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad yang juga Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur.

Kabar meninggalnya Abah H. Acep Badrudin tersebut dibenarkan oleh Gus Asror Maulana, salah satu cucunya. “Innaliillahi wainna ilaihi rojiun, doa terbaik Acoy untuk Abah, Alfatihah,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi awak media.

Meninggalnya H. Acep Badrudin juga menjadikan duka mendalam bagi keluarga besar dan ribuan santri serta alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad Rawabango Cianjur.

Dari catatan sejarah Pondok Pesantren, H. Acep Badrudin merupakan sosok sesepuh yang banyak memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan pondok dari awal berdiri hingga santri berjumlah ribuan orang.

Selain sebagai sesepuh pondok pesantren H. Acep Badrudin juga dikenal sebagai seorang pedagang asal Tasikmalaya yang sukses merantau di Jakarta serta gemar menderma yang telah puluhan tahun dijalankan beliau.

Abah dikenal pula sebagai seorang yang tegas, lugas, disiplin, wibawa, berani mengambil risiko dan tampil hidup sederhana.

Selamat jalan Abah, selamat berpulang menuju keabadian. Kepergian panjenengan adalah kepergian ilmu dan teladan serta yang terpenting adalah kebersahajaan, amalan dan kesederhanaan. (Wandi)

Check Also

Jelang NU Jabar Award, RMI NU Cianjur Kebut Sertifikasi Pesantren

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pondok Pesantren memiliki kontribusi besar dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com