Home / Badan Otonom / IPPNU Mempawah Gelar Launching Pelajar NU Mengaji

IPPNU Mempawah Gelar Launching Pelajar NU Mengaji

Mempawah – NU Khatulistiwa, Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan pimpinan cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah llaunching program gerakan pelajar NU mengaji dengan tema ” Pelajar Menjaga tradisi Islam Aswaja di era Society” secara online via google Meet. Selasa (13/04).

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah menggelar program ini untuk tetap menjaga tradisi Aswaja di kalangan pelajar khususnya di dalam bulan suci Ramadan. Diharapkan program ini dapat memperkokoh ideologi Aswaja dalam beragama dan bernegara.

Program mengaji akan dilaksanakan oleh setiap pimpinan se Kabupaten Mempawah yang dikoordinatori oleh pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah. Dimana gerakan pelajar mengaji ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan.

Launching ini diikuti oleh pengurus Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah, Pembina Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Mempawah, Pak Loetfiadi, Rekan Salihin dari PP IPNU dan Pak Kamaluddin, selaku ketua pengurus cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah sekaligus meresmikan kegiatan kali ini.

Pak Loetfiadi menyampaikan dalam sambutannya ” Pelajar memaksimalkan teknologi, apapun kegiatan nya di Ipnu Ippnu harus di mediakan terlebih saat pandemi, tetap aktif di dunia Maya. Dan tradisi silaturahim tetap terjaga, Ungkap beliau.

Begitu pula Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mempawah,
Beliau mengapresiasi yang sangat luar biasa terhadap program ini dalam sambutannya disampaikan ” Saya sangat mengapresiasi gerakan ini, sangat luar biasa. Mengaji dan mengkaji adalah kegiatan yang tiada batasnya. Melalui kegiatan ini pelajar diharapkan memperkokoh idologi, aswaja, pancasila, agama bangsa dan negara. Dalam keadaan saat ini mengemas kegiatan dengan baik. Tidak lupa mengembangkan sayap tidak hanya ke sekolah Madrasah tapi juga sekolah – sekolah umum. Ipnu Ippnu dpat mewarnai pelajar ” Kab. Mempawah. Agar pelajar tidak terjebak dalam Radikal nasional ” pungkasnya. (Nur)

Check Also

Harlah Ke-87, GP Ansor Cianjur Gotong Royong Buka Lahan Pertanian

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur bersama dengan Barisan Ansor …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com