Home / Badan Otonom / Resmi Dilantik, PKPT IAIN Pontianak Siap Mewujudkan Generasi IPNU-IPPNU yang Sejati

Resmi Dilantik, PKPT IAIN Pontianak Siap Mewujudkan Generasi IPNU-IPPNU yang Sejati

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pelantikan sekaligus Upgrading Kepengurusan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU IAIN Pontianak periode 2020-2021 resmi digelar
bertempat di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud, Ahad (7/3/.

Acara pelantikan mengusung tema Mewujudkan Generasi IPNU-IPPNU yang Sejati, Kritis dan Sosialis.

Prosesi pelantikan berlangsung sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Terlihat pengurus yang dilantik memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Rekan Ahmad Fauzi menegaskan bahwa dengan dilantiknya PKPT IPNU-IPPNU IAIN Pontianak hari ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim serta menghimpun dan membangun kerjasama dengan organisasi lain namun tetap menggunakan prinsip-prinsip ahlussunnah wal jamaah.
Sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa para pengurus beserta jajarannya tidak hanya tergabung dalam satu organisasi saja. Pengurus PKPT IPNU-IPPNU IAIN Pontianak berasal dari berbagai organisasi internal maupun eksternal kampus. Sehingga hal tersebut dapat mempererat tali silaturrahim dari berbagai lapisan khususnya di IAIN Pontianak.

Ketua PC IPNU Pontianak, Rekan Edi Rianto juga turut memberikan sambutannya. Ia berharap agar pengurus yang baru saja dilantik untuk tetap menunjukkan eksistensinya namun tidak bersaing dengan organisasi-organisasi lainnya yang berada di kampus.

“Kami harap pengurus setelah dilantik tetap menunjukkan eksistensinya dan memperlihatkan kinerjanya agar tidak hanya sebagai sebuah simbol. Namun tetap tidak untuk bersaing dengan OKP-OKP yang lain” katanya.

Ia juga berharap bahwa kader-kader PKPT IPNU-IPPNU dapat menjadi bibit unggul untuk melanjutkan estafet di kepengurusan tingkat cabang.

“karena PKPT ini juga diharapkan dapat menjadi bibit unggul untuk melanjutkan kepengurusan cabang selanjutnya. Sebab, di komisariat-komisariat sekolah terbilang sulit untuk menemukan kader yang ingin melanjutkannya.” lanjutnya.

Pelantikan yang digelar oleh PKPT IPNU-IPPNU ini sekaligus dilaksanakannya upgrading pengurus. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan meningkatkan kekompakan serta solidaritas antar pengurus untuk menjalankan kepengurusan dalam satu tahun ke depan. (Ilmi/Imam)

Check Also

Harlah Ke-87, GP Ansor Cianjur Gotong Royong Buka Lahan Pertanian

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur bersama dengan Barisan Ansor …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com