Home / Badan Otonom / LAZISNU – LDNU Melawi Salurkan 30 Paket Sembako

LAZISNU – LDNU Melawi Salurkan 30 Paket Sembako

MELAWI – NU Khatulistiwa, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Melawi Kalimanatan Barat terus berupaya menebarkan manfaatnya ditengah masyarakat. Bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Melawi, LAZISNU Melawi kembali menyalurkan 30 Paket Sembako kepada anak yatim dan dhuafa pada kegiatan Safari peringatan Isra’Mi’raj yang dilaksanakan oleh Da’i-dai LDNU Melawi di tiga kecamatan, yakni kecamatan Pinoh Selatan, Belimbing Hulu dan Nanga Pinoh.

Ketua LAZISNU Melawi M.Yusuf, S.Sos.I menjelaskan bulan ini LAZISNU Melawi menyalurkan sebanyak 30 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di 3 kecamatan, yakni kecamatan Pinoh Selatan, Belimbing Hulu, dan Nanga Pinoh. Dan kali ini LAZISNU menggandeng LDNU Melawi dalam penyalurannya.

“Bulan ini LAZISNU Melawi menyalurkan 30 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di 3 kecamatan pada kegiatan Safari Isra’Mi’raj Da’i LDNU Melawi, yakni Kec.Pinoh Selatan, Belimbing Hulu, dan Nanga Pinoh”, Jelasnya

Dalam setiap sambutan penyaluran sedekah LAZISNU Melawi, pihaknya selalu mengajak kaum muslimin khususnya para nahdliyyin untuk berzakat, bersedekah dan berinfaq di LAZISNU Melawi. Dan salah satu program sedekah LAZISNU yang saat ini sedang diminati oleh para donatur, karena penyaluranya hasil sedekahnya dilakukan rutin setiap bulan adalah Donasi LAZISNU Peduli Anak Yatim dan Dhuafa.

Lebih lanjut M.Yusuf menerangkan Donasi LAZISNU Peduli Anak Yatim dan Dhuafa adalah program sedekah rutin 30 ribu perbulan atau sedekah sehari seribu rupiah saja. Kemudian hasil sedekah rutin bulanan tersebut langsung disalurkan setiap bulannya kepada para anak yatim dan dhuafa dalam bentuk paket sembako.

Koordinator Safari Isra’Mi’raj Da’i LDNU Melawi, Ust. Mujahidun.Ar mengatakan dalam rangka memperingati Isra’Mi’raj 1442 H/2021 M, Da’i LDNU Melawi tahun ini bergrilya di Masjid dan Musholla yang ada dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Melawi. untuk mengisi tausiyah dan ceramah peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Lanjut menurutnya, kegiatan safari Isra’Mi’raj ini disamping bertujuan untuk mensosialisasikan keberadaan LDNU Melawi dan memperkenalkan da’i-da’inya di kecamatan-kecamatan, karena kepengurusan LDNU Melawi ini baru terbentuk tahun ini. Kegiatan ini juga sebagai media bagi NU Melawi untuk mengembangan eksistensinya di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Melawi. (Sukarno)

Check Also

Bacaan-bacaan dalam Shalat yang Menimbulkan Perdebatan

Oleh : Ira Santika Shalat merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim yang sudah menginjak dewasa  …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com