Home / Badan Otonom / GP Ansor Sungai Kakap Gelar Tour Religi dan Ziarah Makam Wali

GP Ansor Sungai Kakap Gelar Tour Religi dan Ziarah Makam Wali

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa, Ahad, 3/7, Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan SUngai Kakap Kabupaten Kubu Raya menggelar Tour religi dan ziarah ke makam para aulia’ yang berperan penting dalam menyebarkan Islam di Kalimantan Barat terkhusus kota Pontianak antara lain Habib Sholeh Tanjung Raya 1, Sultan Syarif Abdurrahman Batu Layang) kemudian dilanjutkan di Kabupaten Mempawah (Kiai Fathul Bari peniram, Habib Husen Mempawah, Opu Daeng Menambon Mempawah).

Hefni sebagai ketua Ansor sungai kakap mengatakan tujuan dari tour religi dan ziarah ini melainkan hanya tabarrukan (mencari barokah) kepada para aulia’, dengan harapan barokahnya para ulama yang mendahului kita Ansor kedepannya lebih maju,berkembang dan lebih ber martabat.

Dan Hefni juga mengatakan tujuan dari ziarah ini guna untuk memper erat tali ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariyah antar kader Ansor dan Banser sungai kakap.

Agenda ini sebenarnya sudah di rencanakan pada bulan sebelumnya tetapi baru terlaksana hari ini, dikarenakan sahabat Ansor dan banser masih sibuk dengan pekerjaannya, saya sebagai ketua tidak bisa memaksakan hal itu.

“Harapan kedepannya, sahabat Ansor dan Banser yang ada di sungai kakap untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan lebih ramai lagi, serta bisa menggelar di bulan-bulan berikutnya. “Imbunya. (Arifin)

Check Also

Jelang NU Jabar Award, RMI NU Cianjur Kebut Sertifikasi Pesantren

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pondok Pesantren memiliki kontribusi besar dalam menghasilkan generasi penerus bangsa yang …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com