Home / Badan Otonom / PMII Sintang Gelar Bakti Sosial di Kelenteng

PMII Sintang Gelar Bakti Sosial di Kelenteng

SINTANG – NU Khatulistiwa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, menggelar kegiatan sosial dengan membersihkan Kelenteng, Selasa (09/02) siang.

Selain sebagai partisipasi menyambut Imlek, kegiatan itu menjadi ajang silaturahim dengan masyarakat sekitar dan pengurus kelenteng.

Ketua PMII Sintang, Anas Mas’ud, mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan sebagai bentuk saling menghargai dan menghormati satu sama lain, terlepas apapun agamanya.

“Bhakti sosial ini kita lakukan dalam rangka menghormati hari tahun baru, karena ketika kita berbuat baik kepada sesama manusia, mereka tidak akan menanyakan apa agamamu, apa suku dll itu seperti penjelasan Gus Dur” kata Anas.

Pengurus Kelenteng Sungai Durian Sintang, Pak Edi, menilai bakti sosial ini sangat positif dan mampu merekatkan kerukunan antar umat beragama.

“sebelum nya. Kami dari pengurus kelenteng mengucap terimakasih kepad amahasiswa/i. yang sudah mempunyai. Sifat. Kepedulian. sesama umat beragama. Semoga Tuhan YME membalas. semua. niat. dan amal kebaikan. kita. semua. Salam kebajikan. “kata Edi. (Eyd)

Check Also

Bacaan-bacaan dalam Shalat yang Menimbulkan Perdebatan

Oleh : Ira Santika Shalat merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim yang sudah menginjak dewasa  …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com