Home / Berita / Siswa Kelas XII Agama MAN 2 Pontianak Terbitkan Buku

Siswa Kelas XII Agama MAN 2 Pontianak Terbitkan Buku

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Di tengah situasi pandemi seperti saat ini ternyata tidak menghilangkan semangat siswa/i kelas XII jurusan keagamaan untuk menghasilkan sebuah karya. Karya yang dihasilkan adalah terbitnya buku “Geliat dakwah di Sekitarku” yang merupakan kumpulan tulisan essay para siswa.

Jumat (15/01) menjadi acara ditandainya launching buku secara virtual yang dihadiri oleh para penulis muda kelas XII jurusan keagamaan, Kepala MAN 2 Pontianak, Waka Kesiswaan dan editor buku. Buku yang diterbitkan oleh Pustaka Rumah Aloy ini mendapat apresiasi dari pihak MAN 2 sebagai karya bidang literasi khususnya memotivasi para siswanya.

“Kami mengapresiasi karya ini dengan harapan semoga ini bukan karya terakhir namun akan berlanjut pada karya-karya lainnya sehingga akan muncul penulis-penulis muda dan bisa menginspirasi bidang-bidang lainnya”. Demikian ujar Kepala MAN 2 Pontianak, H. Edi Setiawan.

Sementara itu, editor buku, Sholihin H.Z. menyebutkan bahwa terbitnya karya ini menjadi tambahan dalam rangkaian menjelang HUT MAN 2 yang jatuh pada tanggal 27 Januari 2021. Panitia HUT MAN 2 Pontianak telah menyiapkan beberapa agenda terbatas dalam rangka memeriahkan HUT MAN 2 Pontianak ini dan salah satunya adalah mengadakan bakti sosial ke salah satu pondok pesantren yang ada di wilayah Kubu Raya. *(red)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan