Home / Badan Otonom / Pembaretan Banser Singkawang Sukses di Gelar Bertepatan Harlah NU ke-95

Pembaretan Banser Singkawang Sukses di Gelar Bertepatan Harlah NU ke-95

SINGKAWANG – NU Khatulistiwa, Sebanyak 36 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Singkawang mengikuti pembaiatan dan pembaretan di halaman Pondok Pesantren Ash-Shomadiyah, Sedau, Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Minggu (31/1/2021).

Kegiatan bertepatan dengan Harlah NU ke-95 ini diawali dengan upacara yang dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Ash-Shomadiyah, Kiai Muhammad Yani, PC NU Kota Singkawang, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalbar, Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Kalbar, Ketua PC GP Ansor Kota Singkawang, dan Satkorcab Banser Kota Singkawang.

Komandan Pelatih Satkorwil Banser Kalbar, Agus Budiawan, mengatakan, pembaretan dilakukan anggota Banser yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar).

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kader mampu meningkatkan kedisiplinan. Diklatsar juga sebagai bentuk komitmen GP Ansor Kota Singkawang untuk melahirkan kader-kader terbaiknya. Sebab di dalam Diklatsar, kader ditenpa dan dididik kader untuk menjadi kader yang militan,” kata dia.

Ia menjelaskan, dalam kegiatan pembaretan, anggota Banser difokusan pada aktivitas fisik dan wawasan keagamaan.

Pada kegiatan fisik, anggota memulai dengan perjalanan dari Pantai Pasir Panjang menuju Pesantren Ash-Shomadiyah dengan berjalan kaki.

Ketua PC GP Ansor Kota Singkawang, Ahmad Dahlan, berharap melalui rangkaian kegiatan pembaiatan pembaretan, anggota Banser lebih meningkatkan kedisiplinan, pengetahuan dan tanggungjawab.

Menurutnya, Banser menjadi salah satu garda terdepan menjada negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah dinamika masyarakat yang selalu berkembang.

“Banser harus berada di garda terdepan, dalam menjaga agama dan keutuhan NKRI,” tegas Ahmad. (rrq)

Check Also

Bacaan-bacaan dalam Shalat yang Menimbulkan Perdebatan

Oleh : Ira Santika Shalat merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim yang sudah menginjak dewasa  …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com