Home / Berita / MWCNU Pontianak Utara Isi Pergantian Tahun dengan Istigho6

MWCNU Pontianak Utara Isi Pergantian Tahun dengan Istigho6

Pontianak – NU Khatu6, Dalam pergantian tahun 2020 – 2021, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pontianak Utara, dengan menyelenggarakan Istighosah. Kegiatan itu dilaksanakan pada tempat berbeda-beda. Istighosah berjalan dengan lancar dan baik.

“Kami menyambut tahun baru 2021 esok dengan menggelar Istighosah.” kata Ketua Tanfidziyah MWCNU Pontianak Utara, Holi Hamidin, S. Pd. I.

Menurut Holi Hamidin, Istighosah tidak hanya dilaksanakan oleh pengurus MWCNU Pontianak Utara saja, tetapi juga dilaksanakan oleh semua pengurus Ranting.

“Kami juga mengajak bahkan meminta pengurus Ranting di empat kelurahan untuk melaksanakannya juga.” tambahnya.

Dalam sambutannya, Holi Hamidin, meminta kepada masyarakat agar tetap berada di NU. Sebab, menurutnya, organisasi yg dinaungi para wali itu, memiliki keberkahan yang tak terhingga.

Dengan menyatir sebuah hadist, pria yang disebut Pak We itu mengatakan bahwa NU tidak pernah dan tak bergeser sedikitpun dari ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Rasulullah pernah bersabda, orang-orang yang mengasihi dan menyayangi itu akan dikasihi dan disayangi oleh Dzat yang maha pengasih dan maha penyayang.” tukasnya.

Di Pontianak Utara, Istighosah dilaksanakan dibanyak tempat, diantaranya adalah Masjid Nurul Fajri, Siantan Hulu; Masjid Al-Azhar As-Syarif, Masjid Jami’at Taqwa dan Musholla Nurul Islam Siantan Tengah; Masjid Jami’ Baitul Ghufron Batu Layang. Selain itu, dilaksanakan di rumah-rumah dikolaborasikan dengan kajian kitab dan Sholawatan. (Hol)

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan