Home / Badan Otonom / Banser Menjadi Motor Penggerak Aksi Penggalangan Dana Peduli Bencana Gabungan Banom NU Melawi

Banser Menjadi Motor Penggerak Aksi Penggalangan Dana Peduli Bencana Gabungan Banom NU Melawi

MELAWI – NU Khatulistiwa, Bencana alam yang beberapa waktu terakhir ini melanda sebagian tanah air mengundang simpati maupun keprihatinan dari semua pihak, tidak terkecuali dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC.NU) Kabupaten Melawi Kaliamantan Barat dan Badan Otonomnya (Banom), seperti Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Terlebih peristiwa tersebut terjadi dibulan Januari yang merupakan bulan dimana NU dilahirkan.

Menindaklanjuti hal tersebut, dibawah koordinasi PC.NU anak muda NU Melawi yang tergabung dalam beberapa Banom NU membentuk Satgas NU Melawi Peduli Bencana dan langsung menggelar aksi penggalangan dana didepan lampu merah Tugu Juang Nanga Pinoh, Selasa (18/1/2021).

Ketua Satgas NU Melawi Peduli Bencana yang juga Wakil Ketua PC.GP. Ansor Melawi, Wahib Ubaidillah menerangkan aksi penggalangan dana ini merupakan bagian dari kegiatan dalam rangka menyambut Harlah NU yang ke: 95 yang di inisiasi oleh PC.NU Melawi.

Dijelaskan Wahib, rangkaian kegiatan Harlah NU oleh PC.NU Melawi diawali dengan kegiatan Ruqyah Aswaja Massal pada hari Minggu, tanggal 17 Januari kemarin. Dan hari ini dilanjutkan dengan penggalangan dana peduli bencana. Selanjutnya sasaran penggalangan dana ini dibagi menjadi 2, yakni masyarakat umum dan lembaga pendidikan. Untuk sasaran masyarakat umum melalui penggalangan dana di lampu merah dan dilembaga pendidikan melalui surat dan proposal resmi.

Wahib menambahkan selain terjun langsung menggalang dana, Satgas NU Melawi Peduli Bencana Ansor juga menyiapkan rekening donasi melalui rekening BSM : 7135996682 an LAZISNU Melawi bagi yang mau berdonasi membantu meringankan beban para korban bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Aksi penggalangan dana ini juga merupakan wujud dari empati dan khidmah kader muda NU Melawi buat negeri ini, terutama dalam menyikapi berbagai bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini”, Ungkap Wahib.

Kasatkorcab Banser Melawi, Tomi Bahtiar yang akrab dipanggil Ndan Tomi yang ikut dalam aksi penggalangan dana menyampaikan sahabat-sahabat Banser selalu siap mengawal dan mensukseskan setiap agenda dan kegiatan NU, apalagi agenda aksi kemanusiaan yang merupakan rangkaian kegiatan menyambut Harlah NU yang ke: 95. Karena kami memang telah mendapat arahan langsung dari Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas untuk selalu siap menerjunkan para anggota untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

“Semoga sedikit aksi kami ini, dapat membantu meringankan beban saudara kami yang menjadi korban bencana, terutama yang ada di Kalimantan Barat.” tutur Tomi. (Sukarno)

Check Also

Bacaan-bacaan dalam Shalat yang Menimbulkan Perdebatan

Oleh : Ira Santika Shalat merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim yang sudah menginjak dewasa  …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com