Home / Berita / PCNU BERHARAP KOMISARIAT PMII di KABUPATEN MELAWI SEGERA TERBENTUK

PCNU BERHARAP KOMISARIAT PMII di KABUPATEN MELAWI SEGERA TERBENTUK

MELAWI – NU Khatulistiwa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat (PMII) Melawi Cabang Kabupaten Sintang, Gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang pertama di Kabupaten Melawi, Minggu (8/9/2020)

Ketua Panitia, Fredy Almusyafirin menjelaskan kegiatan MAPABA perdana ini diikuti oleh 55 peserta yang berasal dari STKIP Melawi. Dilaksanakan selama 1 hari bertempat di Aula Graha Aswaja Sekretariat PCNU Melawi.

Ia mengatakan kegiatan MAPABA ini mengangkat tema : Peran Mahasiswa Dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI di Tengah Pandemi Covid-19.

“Karena tidak bisa dipungkiri bahwa kita sekarang hidup di zaman milenial yang penuh dengan tantangan maka dari itu, mahasiswa Kader PMII harus mampu menjadi pilar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia terlebih dimasa Pandemi sekarang ini” , Ujar Fredy.

Kegiatan pengkaderan pertama PMII Melawi melalui MAPABA ini sangat diapresiasi oleh PCNU Melawi.

Sekretaris PCNU Melawi, Drs.Shofiyulah menyampaikan PCNU Melawi sangat mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan MAPABA PMII yang perdana ini.

“Ini merupakan langkah awal pergerakan PMII di Kabupaten Melawi. Saya berharap MAPABA ini bisa menjadi cikal bakal terbentuknya Komisariat PMII cabang Kabupaten Melawi. Karena selama ini Melawi masih menginduk ke Komisariat PMII cabang Kabupaten Sintang” ungkap, Shofiyullah. (Sukarno/Maulida)

Check Also

Presiden Turki Erdogan Muncul Kembali Setelah Absen dari Kampanye Akibat Infeksi Perut

Turki – NU Khatulistiwa,Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, akhirnya muncul di depan publik untuk pertama …

Tinggalkan Balasan