Home / Berita / Sambut Tahun Baru Hijriyah yang ke 1442, Pengurus Cabang Kabupaten Melawi Kalbar Gelar Istighotsah Bersama

Sambut Tahun Baru Hijriyah yang ke 1442, Pengurus Cabang Kabupaten Melawi Kalbar Gelar Istighotsah Bersama

Melawi. NU- Khatulistiwa. Dalam rangka menyambut tahun baru Islam yang ke 1442 Hijriyah. Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama  (PCNU) Kabupaten Melawi menggelar Istighosah dan do’a bersama di Aula Aswaja Center tepatnya di Sekretariat Pengurus Cabang  NU Melawi, istighotsah ini dilaksanakan pada rabu malam (19/8/2020).

Acara penyambutan tahun baru ini dipandu langsung oleh Ketua Tanfidziyah NU Melawi yaitu H.Aan Subakir. Sedangkan Istighosah dan do’a bersama dipimpin oleh Ustad Ali Murtadho.

Mengawali acara tersebut Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Melawi, yaitu H.Aan Subakir menyampaikan ucapan selamat tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriyah. Dan berharap melalui istighotsah dan doa bersama ini, agar ditahun baru NU Melawi bisa terus berkontribusi untuk kemaslahatan umat dan masyarakat.

“saya ucapkan selamat tahun baru 1 Muharram 1442 Hijriyah untuk seluruh umat islam, khususnya warga nahdliyin. Dan berharap agar ditahun baru ini NU Melawi bisa terus berkontribusi untuk kemaslahatan umat dan masyarakat” tutur ketua Tnfidziyah PC NU Melawi.

 Selanjutnnya beliau berpesan agar warga Nahdliyyin Melawi bisa menjadi penyejuk ditengah masyarakat, terlebih Desember mendatang Kabupaten Melawi akan menggelar pesta demokrasi Pilkada serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita do’akan agar Kabupaten Melawi senantiasa diberikan keamanan dan kedamaian. Dan saya berharap warga nahdliyin melawi dapat menjadi penyejuk ditengah masyarakat, karena sebentar lagi kita  akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Dan besar harapan semoga Pilkada nanti akan menghasilkan pemimpin yang terbaik buat masyarakat Melawi”, ucap H.Subakir.

Turut hadir dalam kegiatan Istighosah dan do’a bersama yaitu, Ibu Bupati Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri  yang juga Ketua penasehat Muslimat NU Melawi, hadir pula ibu-ibu  Muslimat,  Ansor, Kasatkorcab Banser,IPNU – IPPNU dan jajaran pengurus serta anggota Banom NU lainnya, tidak lupa donatur program LazisNU Melawi juga hadir dalam acara istighotsah tahun baru ini. (Sukarno/Maulida)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com