Home / Berita / Rais Syuriah PCNU Kota Pontianak Launching Buletin Risalah an-Nahdlah Edisi Perdana

Rais Syuriah PCNU Kota Pontianak Launching Buletin Risalah an-Nahdlah Edisi Perdana

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Dalam rangka memperluat dakwah Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah serta menjadi Lembaga yang berperan aktif dalam memberikan solusas berbagai problematika keagamaan yang dihadapi masyarakat, Lembaga Bahtsul Masa’il Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pontianak melakukan Launching edisi perdana Buletin Jumat “Risalah An-Nahdlah” di Kediaman Rais Syuriah PCNU Kota Pontianak Jl Apel, Kamis 27/8 Sore.

Hadir dalam kegiatan ini, Rais Syuriah PCNU Kota Pontianak KH A. Rustamadji, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pontianak Drs.H.Ahmad Faruki, Ketua LBM PCNU Kota Pontianak Ustadz Subhan, serta jajaran pengurus LBM PCNU Kota Pontianak.

Dalam pengantarnya, Ustadz Subhan selaku Ketua LBM PCNU Kota Pontianak menyampaikan bahwa Buletin Risalah an-Nahdlah ini adalah bagian dari program kerja LBM NU Kota Pontianak untuk memperkuat dakwah Ahlu Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdiyah di masyarakat.

“Kita ingin tidak hanya sekedar berhenti pada program Buletin ini saja, tetapi LBM NU Kota Pontianak dapat eksis di tengah-tengah pesantren. Salah satunya kedepan perlu adanya respon terhadap berbagai konten yang beredar di media social. Kedepan kita akan membuat buku “Fikih Kontroverial” yang nanti akan menjadi rujukan bagi masyarakat atas berbagai perbedaan pendepat yang berkembang.” Ujarnya.

Selain itu LBM NU Kota Pontianak akan melakukan silaturrahim ke Pondok Pesantren secara periodic. Kedepan akan diadakan program untuk mengangkat kemampuan santri dalam memberikan syarah atas berbagai kitab standar dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Apresiasi datang dari Ketua PCNU Kota Pontianak Drs. H. Ahmad Faruki atas kinerja awal LBM NU Kota Pontianak yang memnerbitkan bulletin jumat dengan berbagai tema yang berbeda.

“Saya berharap bahwa bulletin ini dapat menjadi sarana dakwah tidak hanya di media onlinejuga dapat disebar dan dicetak  ke masjid-masjid seluruh Kota Pontianak” ujarnya.

Ungkapan rasa syukur disampaikan oleh KH Achmad Rustamadji atas Langkah awal yang dilakukan oleh LBM NU Kota Pontianak yang telah berikhtiar menerbitkan bulletin Jumat Risalah an-Nahdlah ini. Ia berharap bahwa perbedaan pendapat yang terjadi jangan sampai menimbulkan konflik. Apalagi dalam persoalan hukum fiqih yang memang memungkinkan terjadi banyak poerbedaan. Namun, jangan sampai berhenti pada titik perbedaaannya tapi harus mencoba mencari titik persamaannya.

”Melalui pelestarian tradisi bahstul Masail yang memuat berbagai perbdaan itulah kita akan berupaya mencari titik persamaan. Apablagi perbedaan dalam memahami hukum itu sudah terjadi pada zaman Rasulullah Saw” ujarnya. (Miskari/Fauzi)

Check Also

Prof. Zaenuddin Lepas Kontingen PWD Sako Ma’arif NU Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Ahad, 9/10, Prof. Dr. H. Zaenuddin Hudi Prasojo, MA selaku Ketua …

Tinggalkan Balasan