Home / Berita / Pengurus HIMMA Mempawah Resmi Dilantik

Pengurus HIMMA Mempawah Resmi Dilantik

Mempawah – NU Khatulistiwa, Pengurus Himpunan Mahasiswa Madura (HIMMA) Cabang Kabupaten Mempawah Resmi Dilantik Di Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Mempawah (Minggu/23/08).

Prosesi pelantikan dalam sebuah organisasi merupakan pintu gerbang utama yang harus dilalui setelah terbentuknya struktur dalam organisasi tersebut sehingga dapat membuat program kerja dan regulasi demi tercapainya tujuan dari adanya organisasi,ungkap Fathul Qorib selaku ketua panitia pelaksana pelantikan HIMMA Mempawah.

Sebenarnya Pengurus Himpunan Mahasiswa Madura akan di Lantik pada bulan Maret 2020 akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19 dan didukung dengan surat edaran gubernur Kalbar serta Bupati Mempawah yang tujuanya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 akhirnya panitia pelaksana menunda pelantikan pengurus HIMMA Cabang Kabupaten Mempawah.

Setelah memasuki New Normal Panitia pelaksana pelantikan HIMMA Cabang Kabupaten Mempawah kembali mengadakan rapat untuk menindak lanjuti pelantikan pengurus HIMMA Kabupaten Mempawah yang sempat tertunda karna adanya pandemi Covid-19 dan Alhamdulillah dari hasil rapat tersebut di tetapkan pelantikan pengurus HIMMA Cabang Mempawah pada tanggal 23 Agustus 2020 di kediaman Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Mempawah Bapak H.Muhammad Pagi,S.Hi,M.M.,Imbuh Fathul Qorib.

Adapun Pengurus Himpunan Mahasiswa Madura (HIMMA) Cabang kabupaten Mempawah dilantik langsung oleh Syarifuddin,S.Sos selaku ketua Umum Pengurus Wilayah Himpunan Mahasiswa Madura (HIMMA) Kalimantan Barat.

Dalam sambutanya H.Muhammad Pagi,S.Hi, M.M. Wakil Bupati Mempawah Sekaligus tokoh Madura di Kabupaten Mempwah Menaruh Harapan yang besar kepada pengurus serta memotivasi para pengurus HIMMA Cabang Kabupaten Mempawah untuk meningkatkan semangat belajarnya sehingga pemuda Madura bisa berada di garda terdepan dalam membangun kabupaten mempawah.

“Saya berharapan keberadaan HIMMA di kabupaten mempawah bisa dirasakan kemamfaatannya oleh masyarakat, Pemuda merupan aset terbesar dalam perubahan di suatu negri, tentunya pendidikan termasuk sektor terpenting dalam meningkatan perubahan, Agar pemuda mempawah khusus nya Madura tidak putus di bangku sekolah saja malah harus melanjutkan ke studi perguruan tinggi sehingga nantinya ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat untuk membangun kabupaten mempawah lebih baik lagi,ungkapnya.

Ungkapan senada juga di sampaikan Bapak Junaidi Selaku Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Mempawah.

” Himpunan Mahasiswa Madura (HIMMA) merupakan sebuah wadah Generasi Muda Madura yang harus memiliki Intelektual yang tinggi untuk merubah pola fikir orang orang madura terdahulu, dulu madura hanya dapat dipandang sebelah mata dan keras, namun pada saat ini dari berbagai elemen madura sudah mulai Eksis contoh nya saja Bapak Mahfud MD dan wakil bupati kita yaitu H.Muhammad Pagi,S.Hi,M.M Ini membuktikan bahwa madura mampu bersaing dalam pemerintahan Sebab intelektual lah yang mendorong madura lebih maju dilapisan masyarakat.

Muhammad Syarifuddin,S.Sos selaku Ketua Umum Pengurus Wilayah Himpunan Mahasiswa Madura Kalimantan Barat mengatakan pengurus HIMMA Kabupaten Mempawah harus mampu bersinergi dan melakukan komunikasi yang kepada sesepuh Madura salah satunya dengan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM).

“Saya mengharapkan kepada pengurus HIMMA Kabupaten Mempawah yang
Baru dilantik bisa antusias dalam menjalankan roda organisasi sesuai dengan peraturan yang ada serta melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan HIMMA di luar kabupaten Mempawah tidak hanya sampai di situ, HIMMA mempawah juga harus membangun komunikasi dan silaturahmi dengan sesepuh Madura yang ada di Mempawah salahsatunya dengan IKBM Mempawah Bahkan IKBM Wilayah,ungkapnya.

Dalam kegitan pelantikan pengurus himpunan mahasiswa Madura kabupaten mempawah turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah H.Muhammad Pagi,S.Hi,M.M beserta Ibu Julina S.Pd, Bendahara Umum IKBM Kalbar Bpk Sahruji, Sekretaris Umum IKBM Mempwah Bpk Junaidi,MWC NU Sungai Pinyuh Bapak Sulhan,S.Ag, Ketua Umum HIMMA Kalbar Muhammad Syarifuddin,S.Sos, ustadz saliquridho Dosen Madura Bpk Naberi,S.Ag,M.H, Bapak Dofir, S.s, M.Pd, serta hadir juga Syaripudin,S.Pd Sekjen PW IPNU Kalbar, M.Kuddus,S.Pd Wakil Bandahara PW IPNU Kalbar,Astip,S.H, Saiful Umam turut dihadiri juga beberapa OKP yang ada di Mempawah meliputi:
PC PMII, PC HMI, BANSER, FKPM, FATAYAT, Himpunan Mahasiswa Darutholibin (HMDT), PC IPNU,PC IPPNU, PAC IPNU,PAC IPPNU.(Fathul Qarib/Hamdani)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com