Home / Badan Otonom / PC IPNU IPPNU Kota Pontianak Gelar Seminar Online Ajak Pelajar Berwirausaha

PC IPNU IPPNU Kota Pontianak Gelar Seminar Online Ajak Pelajar Berwirausaha

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Dalam Mendorong Semangat Pelajar Menjadi Wirausaha Muda PC IPNU IPPNU Kota Pontianak gelar seminar online bekerjasama dengan Eksyarpreneur Indonesia, Koprasi Mitra Masyrakat dan Creator Moslemind Indonesia, yang juga menghadirkan Narasumber dari CEO Eksyarpreneur Indonesia (Arya Nur Fauzi) dan manager Koprasi Mitra Masyarakat ( Bpk. Abdoel hamid S.E) yang diselerangarakan pada tanggal 08/08/ 2020.

Dalam materi yang disampaikan oleh bpk. Abdoel Hamid Mengatakan bahwa sebagai pelajar atau pemuda kita harus mampu bersaing dan memanfaatkan sosial media sebagai penunjang usaha yang kita tekuni, dan juga saya sangat mepresiasi kegiatan seminar kewirausahaan ini ujarnya.
Lanjut Abdoel hamid di akhir materinya menyampaikan bahwa dalam memulai usaha jangan pernah malu ataupun gengsi sekecil apapun usaha yang kita tekuni asalkan kita mau dan berusaha hasilya pun tidak akan sia-sia harapannya dengan seminar kewirausahaan ini pelajar maupun peserta dapat menerapkan dalam kesahariannya.

Arya Nur fauzi selaku pemateri kedua menyampaikan bahwa memang di masa-masa pelajar sulitnya mengatur keuangan akan tetapi bagaimana kita mampu memulai usaha yang kreatif yang diperlukan masyarakat pada masa digital ini, pelajar harus mampu bersaing dan menanamkan semangat belajar, berjuang dan bertakwa.

Yang mana juga di hadiri oleh ketua PW IPNU Kalimantan Barat Rekan Rahmat, ketua PW IPPNU Kalimantan Barat Rekanita Siti Rohima, dan seluruh peserta dari berbagai wilayah di indonesia, acara yang berselang selama hampir tiga jam ini sedikit mengalami gangguan jaringan akibat curah hujan yang cukup deras di wilayah kota pontianak. (Ahmad Imamul Arifin )

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan