Home / Badan Otonom / RMI NU Kalbar dan Pimpinan Ponpes Gelar Silaturahim dengan Kakanwil Kemenag Kalbar

RMI NU Kalbar dan Pimpinan Ponpes Gelar Silaturahim dengan Kakanwil Kemenag Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyyah (RMI) NU Kalimantan Barat gelar silaturrahim dalam rangka temu kangen bersama kakanwil kemenag, antaranya diskusi program dan membngun sinergitas antara RMI NU dengan kementrian agama kalbar di Aula Kantor Kemenag Provinsi Kalbar. Jumat, 28/2.

Acara berlangsung khidmat serta dihadiri kurang lebih lima puluhan pimpinan pondok pesantren. KH. Zainuddin selaku ketua PW RMI NU Kalbar, menghaturkan terima kasih atas bersediaannya kakanwil menerima audiensi PW RMI NU bersama para pimpinan pondok pesantren, dengan niat sudah lama berkeinginan, namun tak kunjung jua waktu sehingga baru kali ini bisa bertatap muka dengan kepala kementrian agama kalbar. tuturnya.

KH. Zainuddin menyampaikan bahwa organisasi ini ( Rabithah Ma’ ahid islamiyah NU) atau di sebut asosiasi pondok pesantren islamiyah NU, berada di lingkungan NU,

“Sebagai lembaga resmi yang ada bawah naungan NU. beberapa program dipaparkan, diantaranya, momentum hari santri nasional, liga santri dan sinergitas dengan pondok pondok pesantren yang berafiliasi ke NU”. Paparnya.”Semoga acara ini bisa membangun kerjasama yang baik, antara kemenag dengan PW RMI NU, bahwasanya kami siap menjadi fatnership untuk membantu menjalankan program yang ada di kementrian agama. Baik berupa program sarpras ataupun yang lain, yang bersifat keagamaan. Selain itu, kami membawa para pimpinan pondok pesantren agar para kiyai bisa menyampaikan aspirasinya dan senantaiasa bisa di respon baik oleh pihak kementrian agama itu sendiri.” pintanya.

Selanjutnya kakanwil Kemenag Kalbar Ridwansyah menuturkan, kami atasnama lembaga menyambut baik apa yang telah di sampaikan oleh kiyai zainuddin, bahwasanya ini merupakan hari yang baik dan istimewa bisa bertatapmuka dengan para kiyai dan ulama. Beberapa yang di sampaikan oleh kiyai,

“kami sangat senang karna RMI NU mau berfatner dengan kami. Namun untuk sementara ini memang dengan kurangnya anggaran kita, sehingga kami tidak bisa mengakomodir apa yang menjadi keinginan para kiyai, tapi insyallah kita sama – sama ikhtiar mungkin di lain waktu yang akan datang kami bisa menjawab keinginan tersebut, semoga pertemua ini bisa membawa kemanfaatan untuk kita semua dan tetap mejalin silaturrahim bersama kami.” tutupnya.

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com