Home / Badan Otonom / Ketua Dewan Penasehat dan Ketua PC Pergunu Kota Pontianak Hadiri Rakernas Pergunu

Ketua Dewan Penasehat dan Ketua PC Pergunu Kota Pontianak Hadiri Rakernas Pergunu

Mojokerto – NU Khatulistiwa, Bertempat di Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) Pacet Mojokerto berlangsung Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) pada, 28 Februari hingga 1 Maret 2020.

Bersama kontingen Kalimantan Barat lainnya, Ketua Dewan Penasehat DR. Zaenuddin, MA., MA dan Ketua PC Pergunu Kota Pontianak, Sholihin HZ., S. Ag., M. Pd. I menghadiri Rakernas dan Pengukuhan Guru Besar Ketua Umum Pergunu Pusat.

Rakernas ini terasa istimewa karena dirangkaikan dengan Pengukuhan Guru Besar/Profesor kepada DR. KH. Asep Saefuddin Chalim, M. Ag yang juga adalah Ketua Umum PP Pergunu. Pengukuhan sendiri berlangsung pada tanggal 29 Februari 2020 yang dipusatkan di Aula Sport Center Universitas Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Jawa Timur. Prosesi pengukuhan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, Menteri Sekretaris Negara, Gubernur Jawa Timur dan pejabat setempat. Dihadapan senat universitas yang dipimpin oleh Rektor UINSA, Presiden memberikan sambutan dan mengapresiasi atas usaha yang gigih sehingga Kiai Asep mendapatkan penghormatan sebagai guru besar bidang sosiologi.

Rakernas yang dihadiri oleh pimpinan wilayah dan pimpinan cabang se-Indonesia menghadirkan pembicara seperti DR. KH. As’ad Said Ali, Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Syekh Barqawi dari Mesir. Pada akhir acara, Kiyai Asep mengijazahkan hizb nashar kepada seluruh peserta yang hadir dengan iringan doa semoga selamat sampai tujuan. *(Shol-HZ)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com