Home / Berita / Aloysius : Pemda Siap Dukung Konfercab IV PCNU Sekadau dan Sekadau Bersholawat

Aloysius : Pemda Siap Dukung Konfercab IV PCNU Sekadau dan Sekadau Bersholawat

SEKADAU – NU Khatulistiwa, Menjelang Konferensi Cabang Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sekadau yang ke IV, pengurus melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah Sekadau.

Adapun jajaran pengurus yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Rois Syuriah PCNU Sekadau KH. Muhdlar, jajaran Muhtasyar Kyai Dudun Sutadin, Djafar A. Rahman dan Ust. Umar, jajaran Tanfidziah PCNU Sekadau yaitu Nurhadi, Tohidin, Chaerudin, H. Suprapto serta dihadiri juga oleh pengurus MWCNU Se Kabupaten Sekadau, ketua-ketua Banom NU Sekadau yaitu ketua Muslimat, Ketua dan pengurus Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU.

Rombongan PCNU Sekadau disambut oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius di ruangan rapat Wakil Bupati Sekadau, Senin (2/3/2020).

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyambut baik kunjungan PCNU Sekadau dalam rangka menyampaikan beberapa hal terkait agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.

Terkait pembangunan sekretariat PCNU Sekadau, Wakil Bupati menyampaikan bahwa merupakan kewajiban Pemda untuk membantu.

“Saya pada hari ini sangat berbangga bisa bertemu dengan seluruh jajaran pengurus PCNU Sekadau dan Banom, Saya atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Konfercab IV dan Sekadau Bersholawat,” ujar Wakil Bupati.

Selain itu dalam arahannya atas nama Pemerintah Daerah memuji PCNU Sekadau selaku wadah Ormas Islam yang selalu menjaga toleransi antar umat beragama, terutama di Sekadau.

Hal itu menurutnya terlihat ketika Ansor Banser turut andil membantu pengamanan dalam setiap kegiatan keagamaan agama lain.

“Dalam waktu dekat Pemda Sekadau akan melaksanakan 2 agenda besar juga yaitu MTQ tingkat Provinsi yqng digelar di Sekadau dan Pilkada bulan September nanti, untuk itu dukungan Ormas Islam seperti NU yang ramah dan toleran sangat diperlukan,” tutur Aloysius.

Sementara itu, Ketua PCNU Sekadau Tohidin mengatakan agenda audiensi adalah menyampaikan bahwa dalam bulan Maret ini PCNU Sekadau akan melaksanakan 2 agenda besar yaitu Konfercab PCNU Sekadau yang ke IV dan Sekadau bersholawat bersama Habib Nizar Bin Yahya yang dilaksanakan bersamaan pada 21 Maret 2020 nanti.

“Audiensi kali ini berkaitan dengan 2 agenda besar, untuk itu Pengurus PCNU Sekadau meminta dukungan semua pihak agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar, termasuk kepada Pemda Sekadau,” ujarnya.

Tohidin mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Sekadau, Aloysius yang telah mendukung penuh rangkaian kegiatan yang telah disampaikan termasuk arahan Wakil Bupati mengenai percepatan pengajuan pembangunan Sekretariat PCNU Sekadau.

“Sekali lagi terimakasih kepada Pemerintah Daerah, kami siap melanjutkan arahan yang telah disampaikan demi suksesnya gawai besar PCNU Sekadau maret 2020 ini,” ucap Tohidin.

Pelaksanaan Konfercab PCNU Sekadau akan digelar pada tanggal 21 Maret 2020 mulai pagi hingga sore dan malamnya akan dilanjutkan dengan kegiatan Sekadau Bersholawat bersama Habib Nizar Bin Yahya. (tambong)

Check Also

PW JRA Kalbar Gelar Pelatihan Bektogur di Kapuas Hulu

Kapuas Hulu – NU Khatulistiwa, Pengurus Pimpinan Wilayah Jam’iyyah Ruqyah Aswaja Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com