Home / Badan Otonom / Sahabat Suib, Ketua Terpilih IKA PMII Kalimantan Barat 2019-2024

Sahabat Suib, Ketua Terpilih IKA PMII Kalimantan Barat 2019-2024

PONTIANAK – NU Khatulistiwa, Berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah IKA PMII yang ke 4 di Hotel Kapuas Dharma 2 Pontianak, pada tanggal 7 Desember 2019 lalu, Tim Formatur menentukan ketua Terpilih IKA PMII Kalimantan Barat masa 2019-2024, ketua terpilih tersebut adalah Suib. Bersumber dari Sekretaris OC Muswil IKA PMII KE 4 yaitu Didi Darmadi, Ketua terpilih Suib merupakan Demisoner PC PMII Kota Pontianak dan sekarang menjadi anggota DPRD Kalimantan Barat (10/12/2019)

“muswil ke 4 itu ini ditentukan oleh tim formatur yang terdiri dari 9 orang dan kami memutuskan sahabat suib sebagai ketua IKA PMII Kalimantan Barat masa 2019-2024 . Kami beharapkan ia mampu menjembatani kepentingan IKA PMII dengan dewan eksekutif legislatif di Kalimantan Barat” tutur Didi pada wawancara ekseklusif tanggal 9 Dsember 2019 pukul 14:00 WIB

“Itulah yang terbaik yang dipilih oleh peserta Muswil di Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Barat” Imbuhnya

Ia menjelaskan bahwa pemilihan ketua IKA ini mengikuti anggaran dasar dengan prinsip musyawarah mufakat , peserta Muswil meminta pada sidang pleno 4 meminta tim 6 untuk menjadi tim formatur, tim formatut tersebut tediri dari Drs. Jipridi, M.Si selaku ketua SC dan anggotanya meliputi Eri Eriyanto dan Suib, dan 3 lagi dari OC seperti ketuanya Abdullatif kemudian sekretaris Didi selanjutnya Sri Wahyuni ditambah formatur dari 3 cabang yang SK nya aktif dari 14 kabupaten/kota yaitu dari Kabupaten Sintang, Kemudian Muhammad faisal dari Sambas, dan mursyidin Supriadi dari Ketapang.

Didi memaprakn bahwa ketua terpilih IKA PMII Kalimanta Barat saat ini memiliki fitur yang muda berumur sekitar 38 supaya gerakan IKA PMII diharapkan lebih gesit dalam mengakomodir kepentingan alumni.

“dalam Muswil kali ini kita memilih fitur yang muda agar mampu membina kader-kader PMII aktif di lembaga wilayah di kabupaten kota di kalimantan Barat mampu menjembatani kepentingan IKA PMII terutama para alumni” ungkapnya. (Siti Maulida)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan