Home / Berita / Sekda Ketapang Harap Santri Tingkatkan Kreativitas, Inovasi, dan Ilmu Pengetahuan

Sekda Ketapang Harap Santri Tingkatkan Kreativitas, Inovasi, dan Ilmu Pengetahuan

KETAPANG – NU Khatulistiwa, Sekretaris Daerah Ketapang H. Farhan, SE., M.Si. mengatakan bahwa tahun ini betul-betul santri mellinial, dan tentu juga dengan kegiatan yang berpindah ke Citimall banyak yang hal positif bisa kita dapati, kegiatan tidak monoton tetapi ada inovatif.

Bahwa Inovatif menurutnya, bukan berarti sesuatu yang orang lain belum menemukan tetapi bisa diartikan semua kegiatan telah bergeser yang tadinya kegiatan itu misalnya di pondok atau masjid, maka untuk sa’at ini juga di tempatkan di mall.

“Kami atas nama Pemda Ketapang mengucapan Selamat Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019. Saya mengajak kepada para santri untuk terus berkreatifitas, berinovatif, terus belajar meningkatkan ilmu pengetahuan yang tidak henti-hentinya.” Kata Farhan dalam sambutannya pada acara Istighotsah, Shalawat Nariyah dan Pengajian Akbar dalam rangka memeriahkan HSN tahun 2019, Senin malam (21/10) di halama Mapolres Ketapang.

Sekda Ketapang ini merasa bersyukur pula bahwa kegiatan-kegiatan besar negara kita telah dilewati dengan aman, antara lain pilpres dan pemilihan legislatif. Semua berjalan dengan tertib lancar dan aman, sampai dengan acara pelantikan presiden kemaren keadaan negara dalam kondisi aman, tertib, lancar dan kondusif.

“Saya sampaikan kepada adek-adek dan kita semua Pemerintah juga memberi penghargaan bahwa pada setiap tahunnya tanggal 22 Oktober menjadi Hari Santri Nasional, sehingga yang sebelumnya jika kita tidak memiliki hari santri pada empat tahun ini sampai dengan tahun 2019 sekarang sudah ada hari santri dan ini tetap akan berlanjut setiap tahunnya.” Kata Farhan.

Tidak itu saja menurut Farhan, Pemerintah juga menetapkan dan mengeluarkan Undang-Undang Pesantren, Pemerintah telah mengakui keberadaan pondok pesantren dalam bentuk undang-undang. Oleh karena perlu disyukuri, bahwa keberadaan pondok pesantren sudah diperkuat dengan adanya undang-undang.

“Semoga dengan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 ini, akan jaya dan terus meningkatkan kualitas pendidikan kita terutama di pondok pesantren baik di Kabupaten Ketapang maupun tingkat Nasional.” Do’a H. Farhan menghakhiri kata sambutannya. (syafi’ie huddin)

Check Also

PAC IPNU Pontianak Timur Resmi Dilantik, Imam Tunggu Bukti Ikrar Pengurus

Pontianak – NU Khatulistiwa, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Pontianak Rekan Ahmad …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com