Home / Berita / Kapolres Ketapang Ungkap Kesaktian Santri Hingga Bisa Jadi Presiden dan Wakil Presiden

Kapolres Ketapang Ungkap Kesaktian Santri Hingga Bisa Jadi Presiden dan Wakil Presiden

KETAPANG – NU Khatulistiwa, Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat, S.IK. MH. sangat mengapresiasi perayaaan Hari Santri Nasional (HSN) 2019. di Ketapang, Dirinya berharap agar di tahun mendatang lebih meriah lagi kegiatan memperingati HSN dibandingkan tahun ini. Pernyataan ini disampaikan saat memberi kata sambutan pada acara Istighotsah, , Senin malam (21/10) di halaman Mapolres Ketapang.

Kegiatan Istighotsah, Sholawat Nariyah dan Pengajian Akbar dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HSN tahun 2019 yang diadakan PCNU Ketapang. Menurutnya, tahun ini adalah tahun kedua Polres Ketapang telah bekerjasama dengan panitia. Mungkin tahun lalu hanya dengan Polres, tetapi tahun ini Pemerintah Daerah Ketapang telah mendukung, Dandim 1203, Kajari, dan para dermawan di Ketapang.

“Alhamdulillan hari ini berbagai lomba telah kita adakan. Tahun ini betul-betul santri mellinial, karena kegiatan selain diadakan dimasjid juga kegiatan diadalah di mall. Jadi santri yang belum pernah ke mall bisa kesana, dan tidak hanya menyaksikan acara kegiatan tetapi para santri bisa menikmati kenyamanan suasana mall yang tidak kehujanan dan kepanasan.” Kata Kapolres.

Menanggapi sambutan Wakil Rais yang mengatakan bahwa mudahan-mudahan para santri banyak yang menjadi personil TNI dan Polri. “Jangankan jadi TNI Polri, Indonesia telah membuktikan bahwa santri bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Dan sungguh kita berbangga karena kemaren seorang Kiyai telah dilantik menjadi wakil Presiden RI.” Kata Yuri Nurhidayat.

Oleh karena itu Kapolres Ketapang berharap, mudahan-mudahan suatu saat nanti ada juga santri di Ketapang yang akan menjadi pemimpin di daerah ini. Mereka bisa menjadi Kapolres Ketapang, Dandim Ketapang, ketua DPRD Ketapang, atau bahkan menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Ketapang.

“Saya bersama keluarga besar Polres Ketapang mengucapkan selamat Hari Santri kepada seluruh santri, para kiyai. Semoga Allah Swt melindungi kita semuanya menjadikan daerah Kabupaten Ketapang menjadi daerah yang aman.” Ucap Yuri Nurhidayat.

Kapolres yang dikenal sangat dekat dengan para tokoh agama dan masyarakat Ketapang, yakin dengan keberadaan para santri dan kiyai, yang tidak hanya dikenal berakhlakul karimah tetapi juga mereka dipastikan akan bisa menjadi pejabat-pejabat diberbagai lini, sehingga tidak terkesan bahwa seorang santri hanya menjadi kiyai, tetapi santri juga menjadi Polri dan TNI.

“Dan saya bersama segenap jajaran Polres Ketapang sekali lagi mengucapkan terima kasih bahwa kami telah diberi kepercayaan menjadi tuan rumah yang kedua atas penyelenggaraan Hari Santri Nasional tahun 2019.” Pungkas Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat, S.IK. MH. (syafi’ie huddin)

Check Also

PAC IPNU Pontianak Timur Resmi Dilantik, Imam Tunggu Bukti Ikrar Pengurus

Pontianak – NU Khatulistiwa, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Pontianak Rekan Ahmad …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com