Home / Berita / Perhelatan Haflah Arema Ambangah Masjid Raudatul Jannah Malam Kelima Berlangsung Meriah

Perhelatan Haflah Arema Ambangah Masjid Raudatul Jannah Malam Kelima Berlangsung Meriah

KUBU RAYA – NU Khatulistiwa,  Panitia Haflah Arema Ambangah ke – V Masjid Raudatul Jannah Lanjut Gelar Lomba Malam ke lima di Panggung utama pentas tepat di halaman SMK Pancasila Jalan Karya Desa Sungai Ambangah. Jumat, 5/4 malam.

Pada malam ke lima ini akan berlangsung cabang lomba Tahfidz Qur’an dan Karaoke Sholawatan. Antusias diikuti utusan peserta dari berbagai Remaja Masjid/Surau se Desa Sungai Ambangah dan diikuti desa sebrang yakni Desa Madu Sari.

Salah satu mentor atau pendamping peserta Kholil.S.Kom mewakili Kontingen Remaja Masjid Raudhlatul Huda Parit Kupon Desa Madu Sari menanggapi adanya acara ini sangat lah perlu diapresiasi dan di dukung dalam membantu menyalurkan bakat dan kemampuan generasi muda saat ini baik secara fisik (Jasmani) maupun Rohani (islami)nya. Karena ajang ini sangat bergengsi khusus nya untuk dapat di kembangkan dengan lebih berlanjut. Ungkapnya.

Dewan juri membacakan kriteria penilaian lomba yang akan menjadi penentuan Standar Operasional Prosedur (SOP) perlombaan agar lebih profesional dan lebih bisa terarah. Dan adapun Ketentuan tersebut diantaranya ; Kelancaran,  Makhrijul Huruf, Tajwid baik teruntuk kategori Tahfidz Qur’an tingkat Remaja dan tingkat Anak anak. Dan Surat yang akan dibaca Satu Juz 30 Penuh teruntuk yang Remaja dan dimulai dari Surat Attakasur hingga Surat Annas. Lanjuntnya.

acara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan kriteria lomba Sholawat Karaoke dengan durasi waktu 4 menit Diantaranya tentu harus Lagu islami, Vokal (Suara), Ekpresi /mimik, Nada, dan Pengusaan panggung. Paparnya.

Kegiatan terus berlanjut dengan penuh hening terdengar lantunan dari ayat ayat Al- Quran dan suara Gemuruh penonton yang heboh menyambut antusias penampilan dari setiap peserta yang tampil.(Ulil/Fauzi)

Check Also

KH Ahmad Tidjani Sumenep Madura Lakukan Giat Safari Dakwah di Kalbar

Pontianak – NU Khatulistiwa, Tanggal 24-28 Maret 2022 menjadi menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga …

Tinggalkan Balasan