Home / Berita / Upgrade Kemampuan Literasi Kader, PMII Rayon Abu Hanifah IAIN Pontianak adakan Training Jurnalistik

Upgrade Kemampuan Literasi Kader, PMII Rayon Abu Hanifah IAIN Pontianak adakan Training Jurnalistik

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon Abu Hanifah melaksanakan training jurnalistik di kantor PW NU Kalbar di jl. Veteran kota Pontianak Ahad,14/10. Kegiatan ini diikuyi puluhan kader  PMII IAIN Pontianak  yang sangat antusias dalam mengikuti training jurnalistik yang diadakan oleh Pengurus Rayon Abu Hanifah.

Hal ini dapat dilihat dari tanggapan dan pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan peserta ketika pemateri usai memberikan penjelasan mengenai teori-teori penulisan jurnalistik, tidak hanya teknik penulisan jurnalistik yang disampaikan oleh pemateri melainkan ia juga menyampaikan mengenai penulisan esai dan karya tulis ilmiah.

Hadir sebagai pemateri, khoiril Arif Ya’ kub salah satu penulis buku berAGAMA dalam KEBINGUNGAN selalu memberikan motivasi kepada para peserta ia menyampaikan “Menulis itu abadi sedangkan berbicara adalah pana” maka dari itu menjadi kader pmii yang perlu diasah adalah dalam bidang ke ilmuannya dan mampu buat karya tulis karena Mahbub Djunaidi sendiri selaku ketua PB PMII pertama seorang penulis hebat karyanya sudah tersebar dimana-mana dan dibaca oleh khalayak umum bahkan beliau dijuluki sebagai pendekar pena nah sebagai kader pmii harus mampu mengikuti jejak Mahbub.

Kegiatan training jurnalistik ini merupakan follow up ke 2 anggota pasca MAPABA yang dilaksanakan oleh Pengurus Rayon dengan tujuan untuk meningkatkan minat bakat anggota PMII IAIN Pontianak.

Ahmad syafawi selaku ketua Rayon Abu Hanifah berharap adanya kegiatan training jurnalistik ini para peserta mampu membuat tulisan lebih- lebih tulisannya nanti dibukukan sebagai disiplin ilmu.” Sahabat/i yang sudah mengikuti kegiatan ini wajib membuat tulisan esai minimal 400 kata jadi dalam kegiatan training ini ada hasilnya tidak hanya sebatas formalitas dan kami selaku pengurus akan selalu mengawal kalian sehingga nntinya mempunyai buku hasil dari tulisan kalian sendiri”. Tuturnya..(Red.Fauzi)

Check Also

Jaga Kehalalan, Satgas JPH Lakukan Pengawasan Ke Pelaku Usaha

Pontianak – NU Khatulistiwa, Rabu, 30/3, Satgas Jaminan Produk Halal (JPH) Kantor Wilayah Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan