Home / Badan Otonom / Bumikan Nilai-nilai ASWAJA-NKRI, PMII IAIN Pontianak Selenggarakan PKD

Bumikan Nilai-nilai ASWAJA-NKRI, PMII IAIN Pontianak Selenggarakan PKD

Mempawah – NU Khatulistiwa,   Sebanyak 70 anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diselenggarakan Pengurus Komisariat PMII IAIN Pontianak, Kamis-Ahad, 18-21 Januari 2018 bertempat di Madrasah Aliyah Amaliyah Kampung Senambang Mempawah yang dipimpin oleh Misruji, S.Pd.i.

Ketua panitia, Sahabati Maria Ulfa menyampaikan bahwa kegiatan pengkaderan tingkat kedua PMII IAIN Pontianak kali ini mengambil tema “PMII Zaman NOW, Membumikan Nilai-nilai PMII Sebagai Landassan Bergerak” Diangkatnya tema ini agar para peserta PKD kedepannya dapat menjadi pelanjut syiar PMII yang concern berpegang teguh menjada keutuhan NkRI yang beridiologi Pancasila serta Islam Ahlu Sunnah Wal Jama’ah.

Dalam sambutanyya, Ketua komisariat PMII IAIN Pontianak sahabat Mustofa berharap pasca mengikuti PKD meereka mampu menjadi pelanjut  estafet pemimpinan di masa yang akan datang, “Pengkaderan ini tidak hanya melepas kewajiban senahai pengurus komisariat saja, melainkankader PMII harus tetap ada dan exis disetiap lini kepemerintahan demi mencegah gerakan-gerakan yang akan merugikan Bangsa Negara dan Agama”ujarnya.

Selain itu harapan yang tak kalah pentingnya adalah, yakni kader-kader PMIIdapat berinteraksi bukan hanya ruang lingkup kampus ataupun regiolnal kota setempat, namu dari itu lebih jauh berinteraksi lebih luas, baik sesama kader dan lainnya juga dapat bersaing dalam dunia pendidikan ekonomi budaya dan lain-lain.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh Kepala Desa Sungai Enau Kecil yang turut hadir dalam acara pembukaan. beliau sangat mengapresiasikan kegiata-kegiatan yang memang bernilai positif seperti ini, Beliau  juga berharap bahwa kegiatan pengkaderan PMII tidak boleh berhenti sampai disini saja, harus terus ditingkatkan demi keberlangsungan organisasi yang sangat positif seperti PMII ini. Karena melihat betapa gencarnya organisasi-organisasi yang bermunculan yang memang tidak sejalan dengan islam indonesia itu sendiri, maka kader PMII lah  yang nantinya harus menjadi garda terdepan untuk menghalangi laju gerakan-gerakan mereka.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh idak hanya mahasiswa IAIN Pontianak, melaikan juga mahasiswa STAI Mempawah. Mereka sangat antusias mengikuti rangkaian pengkaderan hingga selesai. selama empat hari mereka  dibekali  materi-materi mengenai Paradigma PMII, ASWAJA sebagai Manhajul Fikr, Analisa Sosial dan Wacana, Peta Gerakan Islam di Indonesia. (Salihin/Fauzi)

 

Check Also

Rais Syuriyah PWNU Kalbar Hadiri Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar …

Tinggalkan Balasan