Home / Badan Otonom / 80 Peserta Ikuti Agenda Makesta PC IPNU IPPNU Kota Pontianak

80 Peserta Ikuti Agenda Makesta PC IPNU IPPNU Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Pimpnan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kota Pontianak melaksanakan rekrutmen Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Makesta adalah jenjang kaderisasi utama yang dilakukan dalam organisasi IPNU dan IPPNU sebelum memasuki jenjang kaderisasi selanjutnya yaitu LAKMUD dan LAKUT.

Kegiatan ini di laksanakan di Pondok Pesantren walisongo tepatnya di Jl. Ampera Kota baru Pontianak Selatan Sabtu (27/1) . Sebanyak 80 pelajar yang mengikuti Makesta masing-masing utusan dari MAS Sirojul Ulum dan MAS Wali Songo, peserta yang memang berasal dari masing-masing utusan itu sangat antusias dalam mengikuti makesta ini yang memang mereka sadar betapa pentingnya organisasi bagi siswa guna untuk mendapatkan pengalaman sebelum melanjutkan pendidikan nya ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan tersebut juga disambut baik oleh pengurus Pondok pesantren wali songo dalam acara pembukaan dan memberikan sambutan, beliau sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang memang bernilai positif seperti ini, beliau juga berharap bahwa kegiatan ini tidak boleh berhenti sampai disini saja, harus terus ditingkatkan demi keberlangsungan organisasi yang memang positif seperti IPNU dan IPPNU ini.

Dalam sambutannya, rekan Rahmat sebagai ketua cabang IPNU kota Pontianak berharap, kelak peserta yang ikut makesta ini mereka bisa menjadi estafet pemimpin dimasa yang akan datang yang selalu menanamkan nilai-nilai ahlusunnah wal jama’ah, bahkan beliau menegaskan bahwa makesta ini tidak hanya melepas kewajiban sebagai seorang pemimpin tetapi beliau berharap IPNU dan IPPNU untuk selalu bisa menjaga nilai-nilai kebhinekaan yang sudah tertanam dalam NKRI ini.

Kegiatan Masa kesetiaan anggota (MAKESTA) yang diberi tema “ MERAJUT KEBHINEKAAN DI KALANGAN PEMUDA DALAM MENANGKAL RADIKALISME” mempunyai harapan besar kepada seluruh peserta yang nantinya akan menjadi Anggota IPNU-IPPNU, agar dapat menanamkan nilai-nilai kebhinekaan untuk menangkal radikalisme yang mengancam persatuan dan kesatuan yang sudah tertanam di Indonesia, IPNU-IPPNU bukan hanya organisasi pelajar biasa, melainkan organisasi yang memperjuangkan keutuhan NKRI, Organisasi yang berediologi Ahlusunnah waljama’ah dan berazaskan Pancasila. (Arifin/Fauzi)

Check Also

Rais Syuriyah PWNU Kalbar Hadiri Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar …

Tinggalkan Balasan