Home / Badan Otonom / PMII Pontianak Selenggarakan Harlah KOPRI ke 50

PMII Pontianak Selenggarakan Harlah KOPRI ke 50

Pontianak – NU Khatulistiwa,Korps PMII Putri Cabang Kota Pontianak menggelar Harlah Emas KOPRI ke 50 & Sekolah Islam Gender dengan tema “Bersama KOPRI, Membentuk Pribadi Perempuan Ulul Albab” di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Barat. Sabtu malam, (25/11/17).

Acara yang sengaja digelar memperingati hari lahir KOPRI tersebut dihadiri langsung oleh Bujang & Dare kota Pontianak, Senior KOPRI & PMII Se-Kalbar, PKC PMII Kalbar, Muslimat NU Kubu Raya, OKP Se-Kota Pontianak serta seluruh kader PMII Kota Pontianak.

Dalam sambutan Sekretaris PKC KOPRI Kalbar mengatakan bahwa KOPRI lahir penuh dengan darah.

“KOPRI lahir tidak lurus begitu saja akan tetapi penuh dengan darah karena pada sejarahnya KOPRI dibagun dan beberapa kali dibubarkan. Maka hari ini harapannya PMII dan KOPRI harus bersinergi, tidak ada lagi isu-isu untuk pembubaran KOPRI”, tegas Putriana yang merupakan mantan Ketua KOPRI Kota Pontianak tersebut.

Sementara, Ketua Cabang PMII Kota Pontianak mengatakan bahwa KOPRI Merupakan wadah melatih kepemimpinan perempuan.

“Hari ini saya melihat banyak sekali perempuan-perempuan yang mau dan layak menjadi pemimpin, maka perbanyaklah belajar di KOPRI melalui kegiatan yang sudah diagendakan oleh pengurus karena dengan sendirinya akan melatih kepemimpinan”, pungkas Mussolli.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KOPRI Kota Pontianak mengungkapkan rasa bangganya atas antusias kader KOPRI yang mau mengikuti Sekolah Islam Gender.
“Alhamdulillah sahabati disini sangat antusias mengikuti Sekolah Islam Gender karena ini merupakan tambahan yang didik lebih intens dan lebih khusus terkait hakikat seorang perempuan”, ungkap Desi Rodiyah.

Hj.Nurul Hadrawi yang merupakan Alumni KOPRI mengatakan, “Dengan mengikuti Sekolah Islam Gender setidaknya kita memiliki tujuan untuk meningkatkan kapasitas Intelektual dan kemampuan kader KOPRI agar pendidikan setara”, katanya.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemotongan kue disertai dengan pemutaran vidio dokumentasi kegiatan KOPRI Kota Pontianak.

(Rika Artika)

Check Also

Pergunu Kota Pontianak Sponsori Seruan Pemilu Damai Bersama PC NU dan Banom se-Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Berlangsung di ruang Tahfiz Qur’an Kompleks Pondok Pesantren Darul Faizin Jalan …

Tinggalkan Balasan