Home / Berita / Kalbar Bersholawat Dihadiri Ribuan Kaum Muslimin ‘Syechermania’

Kalbar Bersholawat Dihadiri Ribuan Kaum Muslimin ‘Syechermania’


Pontianak – NU Khatulistiwa, Ribuan warga Muslim yang tergabung dalam “Syekher Mania” (sebutan penggemar Habib Syekh) menghadiri kalbar bersholawat part II di halaman Masjid Raja Mujahidin Pontianak,. Sabtu / malam Ahad 18/11/2017.
Turut hadir kalbar bersholawat, Habib syech,Dr.KH.TGB. Muhammad Zainul Majdi, MA. Sultan Pontianak,Habib Zaki, Habib Ridho, Habib Thoha, Habib Fahmi, Habib, Edi Kamtono, Polda Kalbar,Ria Norsan dan para undangan. para Alim Ulama dan Habaib dari berbagai wilayah Kalbar, ribuan syekher mania hadir dengan membawa berbagai aksesoris dan panji-panji. Dari puluhan ribu sykher ada yang membawa tulisan asal kota seperti Kubu Raya, Singkawang, Ketapang, Mempawah dan masih bayak lagi.
Walaupun halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak tidak sesuai dengan kapasitas jamaah yang hadir, kerena sejak sore hari masjid raya mujehidin Pontianak sudah penuh didatangi jamaah dan Sholat Maghrib berjamaah. Diberbagai tempat ribuan sepeda motor dan kendaraan roda empat terparkir di berbagai lokasi kerah selatan sampai ujung ayani, kearah utara sampai arah gajahmada.
Kerena penuh sesaknya jamaah yang hadir, jalan lingkar ayani pun tidak lepas macetnya,demi kelancaran kecuali kendaraan yang akan masuk ke lokasi acara. Sementara itu ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Hansip bersiaga mengamankan jalanya kegiatan. Disamping itu ratusan personel pengaman swakarsa “Banser” juga turut mengamankan jalannya acara tersebut.

Saat acara berlangsung semua jamaah di bumbui dengan lantunan sholawat habib syech, salah satunya yang sering kita dengar,  Turi Putih, qomarun, hubul wahton, dan masih banyak lagi, membuat jamaah bergembira bersholawat bersama habib Syech yang ditunggu berbagai usia secara hikmat mendengarkan tausiyah dan turut melantunkan salawat. Ribuan syekher mania juga turut ambil bagian dalam melantunkan salawat dan memainkan alat musik bersama Habib Syekh.

Di sela lantunan shalawat, Habib Syekh mengajak kepada kaum muslim dan warga pontianak kalbar untuk merekatkan kebersamaan dan persatuan serta perbanyak bersholawat kepada banginda Nabi muhammad saw. Warga diharapkan semakin saling bekerjasama dan berlomba dalam hal kebaikan. “Jangan saling memaki namun eratkanlah ukhuwah dengan landasan cinta kepada Allah dan Rasulullah,” katanya.

Ketua panitia kalbar bersholawat Edi Rusdikamtono ( Wakil Walikota kota Pontianak) juga berpesan agar momen peringatan kalbar bersholawat dapat memotivasi peningkatan kinerja pemeritah daerah. Ia juga berharap masyarakat semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitasnya untuk kemajuan dan kesejahteraan pontianak serta menjaga kebersihan kota tercinta ini ayo kita hibur dengan lantunan sholawat habib syech dan syeker Mania. Tandasnya
Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi (Gubernur NTB) habib syech semoga sehat dan saya hanya bisa mengajak umat islam agar bisa bersatu mengharumkan nama baginda nabi muhammad saw.

Sementara itu berpesan perbanyaklah membaca sholawat kepada nabi muhammad saw. Agar kelak kita mendapatkan syafaat nya,  mengajak kepada para Syekher untuk meningkatkan keamanan dilingkungan masing-masing. “Saya minta kepada para syekher untuk bersama-sama menjaga iman dan bersama-sama mencintai sholawat didaerah sekitarnya”

Di masjid raya mujehidin Pontianak dan dihalaman masjid dipadati ribuan jamaah Syecker Mania,  laki-laki, perempuan, tua muda, anak anak memadati, ini menunjukkan bahwa pecinta habib syech yang ada dikalbar begitu banyak,  inilah yang harus menjadikan umat muslim di kalbar bisa bersatu menyuarakan nama baginda Rasullah. ( Jo)

Check Also

Rais Syuriyah PWNU Kalbar Hadiri Pelantikan IPNU dan IPPNU Kabupaten Ketapang

Ketapang – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar …

Tinggalkan Balasan