Home / Berita / Kopri PMII UNTAN Selenggarakan Seminar Keperempuanan

Kopri PMII UNTAN Selenggarakan Seminar Keperempuanan

Pontianak – NU Khatulistiwa, Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (KOPRI) komisariat Universtas Tanjungpura (Untan) Pontianak menyelenggarakan seminar keperempuanan hari ini Sabtu (2210). Kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong pengembangan motivasi perempuan dan meningkatkan kesadaran tentang demokrasi dan NKRI.


Dikatakan oleh Ketua KOPRI Untan, Siti Rohmani, perempuan Indonesia memiliki peran yang besar dalam sejarah perjalanan banga indonesia. Dalam kehidupan, perempuan harus mengambil peran, berani, dan tampil terdepan. Semua dapat terjadi jika diri kita memiliki kepercayaan tinggi dan itu dimulai dari diri sendiri.

Ketua Komsiariat PMII Untan, Abdul Wesi Ibrahim juga mengatakan, perempuan adalah bagian terpenting dalam kehidupan seorang manusia, ibu terlibat dalam proses penanaman karakter seorang anak. Sebagai madrasatul ula, perempuan yang baik akan mencetak anak-anak yang baik begtiu juga sebaliknya. maka sudah saatnya bagi perempuan mengambil andil dalam berkarya dan membuktikan diri bahwa mereka bisa.

“Harapannya, seminar keperempuanan ini mampu menginspirasi perempuan dalam melakukan gerakan berkemajuan di berbagai bidang,” ungkap Wesi.
Adapun sebagai narasumber dalam seminar adalah Dr. Ema Rahmania, M.Sc.Ed (Kaprodi Sosiologi S2 Untan), Dra.Nurul Wahidah,M.Si (Muslimat NU Kalbar), IPTU Inayatun Nurhasanah,SH (Kanit PPA Polresta Pontianak), Misrawi,S.Sos.I (Komisioner KPU Kalbar).

Check Also

Pergunu Kota Pontianak Sponsori Seruan Pemilu Damai Bersama PC NU dan Banom se-Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Berlangsung di ruang Tahfiz Qur’an Kompleks Pondok Pesantren Darul Faizin Jalan …

Tinggalkan Balasan