Home / Berita / ​Setelah Bentuk Kepengurusan, GP Ansor Pasak Piang Agendakan Yasinan dan Tahlilan 

​Setelah Bentuk Kepengurusan, GP Ansor Pasak Piang Agendakan Yasinan dan Tahlilan 

Kubu Raya  – NU Khatulistiwa, Setelah membentuk kepengurusan Pimpinan Ranting GP Ansor Pasak Piang, Faisol, S.Kom.I selaku ketua ranting menawarkan agenda Yasinan dan Tahlilan kepada segenap anggota dan pengurus yang hadir pada rapat perdana di Sekretariat PR GP Ansor Pasak Piang, Sabtu (28/10).
Rapat yang dihadiri oleh anggota Ansor dan Banser ini menghasilkan beberapa kesepakatan. Mulai dari struktur kepengurusan, baik Ranting Ansor maupun Satkorpok Banser-nya.
“Karena kita masih relatif sedikit, maka kepengurusannya kita rampingkan. Tidak sama dengan PAC ataupun PC”, jelas ayah satu anak ini.
Selain kepengurusan, rapat ini juga menghasilkan program unggulan khas Nahdliyyin, yakni Yasinan dan Tahlilan.
“Yasinan dan Tahlilan adalah tardisi yang mesti kita jaga. Inilah yang justru akan menjadi tambahan kebaikan, baik bagi kita, keluarga kita, baik yang hidup maupun yang sudah meninggal”, tegas pemuda yang juga dipercaya sebagai Sekretaris Bahtsul Masail Kubu Raya ini.
Tak lupa, ia mengingatkan, agar dalam acara Yasinan dan Tahlilan yang dilaksanakan secara bergiliran dari rumah-rumah anggota ini, tuan rumah tidak perlu repot-repot dengan konsumsi.
“Teh atau air putih. Sudah cukup. Agar tidak jadi beban”, tambahnya.
Sementara itu, Fathurrazi, S.Pd.I selaku Ketua Bidang Organisasi sangat optimis dengan adanya Ansor dan Banser.

“Siapa yang mau mengurus NU, saya anggap ia santriku. Siapa yang jadi santriku, saya doakan husnul khatimah beserta anak cucunya”, hikmahnya mengutip dawuh Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy`ari.
H. Surip, S.Pd.I selaku Kepala Desa Pasak Piang, ketika dihubungi via WA memberikan apresiasi yang sangat positif pada Ansor dan Banser di desanya.

“Ansor is the best…NKRI harga mati. Yes yes yes”, tulisnya. (Rozy)

Check Also

Harlah Ke-87, GP Ansor Cianjur Gotong Royong Buka Lahan Pertanian

Cianjur – NU Khatulistiwa, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur bersama dengan Barisan Ansor …

Tinggalkan Balasan

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com