Home / Badan Otonom / PMII / PMII IAIN Pontianak Adakan  Pelantikan Sekaligus Sarasehan

PMII IAIN Pontianak Adakan  Pelantikan Sekaligus Sarasehan

Pontianak – NU Khatulistiwa. Pengurua Komisariat PMII IAIN Pontianak mengadakan pelantikan setelah resmi terpilih pada tangal 30 Januari 2017 (09/04/17), yang dilaksanakan di gedung UPT IAIN Pontianak, pukul 08:00 WIB dan dihadiri oleh beberapa pengurus rayon, kader, OKP yang ada di IAIN, ketua IPNU Kota Pontianak, tidak lupa pula dihadiri oleh perwakilan setiap rayon, komisariat di Universitas Tanjung Pura, beberapa pengurus cabang serta dihadiri majelis pembina pengurus cabang dan Majelis pembina komisariat.

Dalam rangkaian acara terdapat pula sertijab yang dipimpin langsung oleh sahabat Hasani Mubarok selaku ketua demisioner mengharapkan PMII IAIN lebih baik dimasa pengurus sekarang.

Pelantikan berlangsung dengan khidmat yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum PMII Cabang Kota Pontianak sahabat Mussoli, S. Ip yang dilanjutkan dengan ucapan selamat dari beberapa tamu undangan.

Sahabat Musthofa menyampaikan bahwa selain tugas menjaga NKRI dan meneguhkan ajaran Islam Ahlussunnah Waljama’ah di bumi pertiwi, tugas PMII khususnya di Komisariat harus kembali kepada khittah pergerakan tanpa melupakan tugasnya sebagai mahasiswa.

‘’Hidup Mahasiswa !!! Hidup Mahasiswa !!! Hidup Mahasiswa !!! PMII saat ini harus kembali ke-khittah pergerakan kita serta harus menjaga marwah warga pergerakan yang belajar di perguruan tinggi’’ tutur sahabat Musthofa dengan menggelora.

PMII sebagai salah satu OKP terbesar di Indonesia memiliki tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjaga Islam Indonesia yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

“PMII harus menjadi motor penggerak dalam menjaga NKRI serta melestarikan tradisi dan kearifan lokal Islam yang hidup dalam masyarakat nahdhiyin“ ungkap sahabat Baihaqi, M. Ag

Rangkaian pelantikan tersebut diakhiri penampilan hadrah oleh sahabat nur syakirin serta teatrikal musikalisasi puisi oleh Oma Aksoro selaku banom Rayon Fisip Universitas Tanjung Pura. (Tiara Sari)

Check Also

Pergunu Kota Pontianak Sponsori Seruan Pemilu Damai Bersama PC NU dan Banom se-Kota Pontianak

Pontianak – NU Khatulistiwa, Berlangsung di ruang Tahfiz Qur’an Kompleks Pondok Pesantren Darul Faizin Jalan …

Tinggalkan Balasan